Jumlah Pasien Covid-19 di Yogyakarta Jadi Dua Orang

by 2 weeks ago
Yogyakarta 0   29 views 0

Yogyakarta – Pasien yang positif terkena virus Corona Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah menjadi dua orang. Setelah seorang balita, satu lagi seorang pria berumur sekitar 58 tahun.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, kedua pasien positif Covid-19 tersebut sedang dirawat di RSUP Dr Sardjito.

“Semoga harapan saya tidak usah tambah dari dua orang yang memang positif dan yang lain masih dalam pengawasan,” kata Sultan di sela kunjungannya di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit di Bantul, Rabu (18/3).

Dengan ditunjuknya BBTKLP sebagai salah satu tempat untuk memeriksa sampel Covid-19, penanganan virus ini diharap bisa lebih cepat. “Harapan saya pasien yang di Yogya dan Jateng (Jawa Tengah) ini cukup bisa diselesaikan di tempat ini. Hasilnya lebih cepat diumumkan, sehingga penanganannya nanti bisa lebih cepat,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie menambahkan, informasi tentang pasien positif Covid-19 kedua di DIY didapat dari pemerintah pusat.

“Hari ini sudah terinfokan dari pusat ada satu lagi. Status pasien ini sudah dirawat di RS Sardjito, berjenis kelamin laki-laki umurnya sekitar 57 tahun. Dari mana (riwayat perjalanan sebelumnya), kami masih menunggu kepastian,” ucapnya.

Pasien positif Covid-19 pertama di DIY diketahui pada Jumat (13/3). Ia menjadi pasien positif Covid-19 di Indonesia ke-49. Saat ini, pasien balita itu masih diisolasi bersama dua orang tuanya di RSUP Dr Sadjito. Kedua orang tuanya tersebut berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).(rid/sip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *