Bagaimana Cara Menggambar Rumah, Panduan Langkah demi Langkah

by

Koran Jogja – Sebuah rumah bisa berarti banyak hal bagi orang-orang. Rumah bisa menjadi tempat Anda menjalani hidup Anda, atau mungkin tempat yang Anda impikan untuk hidup suatu hari nanti.

Tidak peduli apa arti sebuah rumah bagi Anda, itu pasti sesuatu yang kita semua lihat setiap hari, dan mudah untuk membayangkan bagaimana rasanya mendesain rumah Anda sendiri.

Jika pernah memikirkan bagaimana rasanya mendesain rumah Anda sendiri tetapi tidak tahu cara menggambarnya, berikut adalah panduan langkah demi langkah mengenai cara menggambar rumah.

Cara Menggambar Rumah, Ayo Mulai!

Langkah 1

Untuk panduan cara menggambar rumah ini, penggaris akan menjadi teman terbaik Anda, karena akan digunakan di setiap langkah panduan ini.

Langkah pertama untuk memulainya Anda harus menggambar persegi tanpa bagian atas. Menggunakan alat gambar seperti persegi set 90 derajat akan membantu memastikan bahwa itu akan menjadi persegi yang sempurna.

Terakhir, gambar dua garis yang membentuk bagian atas segitiga.

Langkah 2 – Tambahkan di bagian atas atap

Untuk langkah 2 gambar rumah Anda, fokus pada bagian atas atap. Untuk memulai, tarik dua garis dari sudut atas rumah yang keluar dari rumah.

Kemudian, gambarlah dua garis yang sejajar dengan langit-langit rumah yang miring sehingga akan terhubung dengan garis yang Anda gambar.

Langkah 3 – Gambarlah pintu dan cerobong asap

Menggunakan penggaris Anda, kami akan menambahkan pintu depan dan cerobong asap ke gambar rumah Anda. Pintu dapat ditarik dengan menambahkan persegi panjang horizontal tipis di bawah tempat pintu akan pergi.

Kemudian, gambar persegi panjang di atas langkah yang baru saja Anda gambar untuk membuat pintu.

Langkah 4 – Selanjutnya, gambarkan beberapa detail untuk rumah Anda

Setelah langkah terakhir, bagian utama gambar rumah Anda selesai dan Anda dapat mulai fokus pada beberapa detail.

Pertama, dengan menggunakan beberapa garis horizontal dan vertikal, gambar pola bata ke cerobong asap.

Menggambar beberapa garis di sepanjang dasar lantai dan langit-langit seperti yang Anda lihat pada gambar akan menjadi bagian selanjutnya, dan kemudian Anda dapat menyelesaikan langkah ini dengan lingkaran kecil untuk kenop pintu.

Langkah 5 – Sekarang, tambahkan beberapa warna

Tujuan Anda adalah belajar cara menggambar rumah ketika Anda memulai panduan ini, dan Anda telah berhasil melakukannya! Sekarang setelah gambar rumah Anda selesai, satu-satunya yang tersisa untuk dilakukan adalah menambahkan beberapa warna pada gambar Anda.

Misalnya, mungkin Anda bisa mewarnai rumah ini dengan warna rumah yang pernah Anda tinggali, atau mungkin dengan warna rumah yang Anda impikan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *