6 Mobil Travel Terbaik Untuk Perjalanan Jauh Bersama Keluarga

by

Koran Jogja – Akhir pekan menjadi hari yang menyenangkan untuk melepas penat setelah kerja dari senin sampai jumat. Traveling adalah salah satu bentuk refreshing terbaik. Anda dapat berkesempatan menjelajahi kota-kota menarik sekitar tempat tinggal.

Mengunjungi lokasi baru menambah pengalaman dan pergaulan. Anda dapat belajar daerah setempat, menikmati kuliner lezat,serta melepaskan diri dari pekerjaan seharian penuh.

Anda dapat memakai kendaraan pribadi, tetapi jika tidak memiliki mobil maka naik travel Xtrans aja. Pemesanan tiket dapat dilakukan secara online, mudah, dan praktis.

Hal yang diperhatikan dalam memilih mobil travel

Mobil travel selalu diminati karena ketahanan dan kapasitasnya muat banyak orang.Oleh sebab itu,mobil travel banyak diminati kalangan keluarga untuk bepergian jauh.

SUV dan Van merupakan jenis mobil yang cocok untuk traveling karena sudah memenuhi spesifikasi mobil traveling..Tipe SUV mampu melewati medan jalan ekstrem. Serta tahan dalam perjalanan jauh.

Kapasitas bagasi cukup besar untuk menaruh barang bawaan. Jangan lupa lipat jok penumpang untuk ruang bagasi tambahan.

Ukuran tinggi mobil travel cenderung lebih rendah karena pengaruh beban penumpang maupun barang.Dampaknya,mobil travel memiliki ukuran velg kurang dari 16 inci. Oleh sebab itu, perlu keahlian saat menyetir.

Rekomendasi mobil travel untuk perjalanan jauh atau luar kota

Sebelum menggunakan jasa travel, Anda diberikan pilihan mobil yang digunakan untuk operasional. Tujuannya agar Anda mengetahui fasilitas dari penyedia jasa.

Namun, kendala dari memakai jasa travel adalah berdesakan dengan penumpang lain. Tidak semua orang dengan hal ini. Alhasil, orang memilih menabung untuk membeli mobil.

Berikut ini adalah rekomendasi mobil travel jarak jauh yang dapat dipilih. Simak berikut ini.

1. Suzuki APV

Mobil Suzuki APV merupakan idaman keluarga di Indonesia. Kapasitas yang dapat ditampung di mobil ini mencapai 8 orang.

Tidak hanya sebagai mobil keluarga, desain Suzuki APV terbilang cocok untuk kendaraan harian.

Desainer Suzuki memastikan Suzuki APV tetapi menarik secara visual tanpa mengesampingkan kapasitas penumpang. Sebab mobil travel pada umumnya memiliki desain panjang dan lebar karena mengutamakan jumlah penumpang.

Anda mampu mendapatkan mobil ini mulai di harga Rp 190.000.000. Mulai alokasikan dana Anda untuk menikmati liburan bersama keluarga.

2. Nissan Evalia

Nissan Evalia memiliki pintu mobil bertipe geser. Serupa dengan Suzuki APV, kapasitas penumpang mampu memuat delapan orang.

Mobil ini cocok untuk kegiatan keluarga serta membantu urusan bisnis. Dengan harga jual di kisaran Rp 160.000.000 sampai Rp 200.000.000, Anda sudah membawa mobil untuk kebutuhan usaha dan liburan.

3. Suzuki Ertiga

Mobil travel lainnya dari Suzuki ialah Suzuki Ertiga. Mobil ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak 8 orang. Serta desain city car yang selaras untuk kegiatan dalam kota.

Suzuki Ertiga merupakan mobil travel kecil untuk aktivitas perkotaan. Anda dapat membawa pulang mobil ini dengan harga Rp 200.000.000.

4. Daihatsu Gran Max MB

Selanjutnya,Daihatsu Gran Max MB memiliki ruang penyimpanan yang besar sehingga cocok untuk bepergian jarak jauh. Keuntungan ini dapat Anda manfaatkan untuk membawa barang bawaan ketika hendak pergi keluar kota.

Walau bukan termasuk golongan mobil mewah, Daihatsu Gran Max MB memiliki tampilan desain interior yang elegan. Anda dapat membawa delapan sampai sembilan orang dengan kendaraan ini. Varian lainnya, Daihatsu Gran Max Blind Van memiliki kapasitas penyimpanan besar dengan dua kursi saja.

Daihatsu Gran Max MB dijual di pasaran dengan harga Rp 189.800.000 juta sampai Rp 200.000.000 juta.

5. Toyota Avanza

Toyota Avanza merupakan salah satu mobil yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Perannya yang dapat dipakai untuk bekerja sekaligus bepergian membuat kendaraan ini sangat diminati.

Dengan kapasitas mesin 1.329 cc, mobil ini mampu dan tahan melewati segala kondisi jalan. Harga jual Toyota Avanza ini berkisar pada Rp 200.000.000.

6. Toyota Alphard

Untuk kalangan tertentu, Toyota Alphard menjadi mobil pilihan untuk travelling. Tidak hanya muat sampai 10 orang, terdapat berbagai fasilitas mewah yang mampu menemani perjalanan Anda.

Mobil Toyota Alphard memiliki layar sentuh, DVD player, dan navigasi sebagai alat penghibur. Tersedia pula kursi yang luas dan fleksibel memberikan kenyamanan tersendiri selama perjalanan jauh. Masalah keselamatan sudah teratasi dengan 7 air bag untuk menahan benturan.

Tidak hanya untuk orang dewasa saja, Alphard pun menyediakan kursi khusus untuk bayi. Tentu saja sangat membantu keluarga muda yang memiliki balita. Mobil kuat dan tahan lama tersebut dapat diraih dengan harga Rp 200.000.000.

Dengan daftar mobil untuk traveling ini dapat membantu Anda menemukan mobil yang tepat. Yang terpenting sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran Anda. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *