793 Tenaga Pendidik dan Kependidikan Terima Penghargaan

by

Sleman, Koran Jogja – Sebanyak 793 tenaga pendidik dan kependidikan Universitas Gadjah Mada menerima penghargaan kesetiaan dan purna bakti, Kamis (21/1) lalu di ruang balai senat. Penyerahan piagam penghargaan yang dilaksanakan secara luring dan daring ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset Prof Bambang Kironoto kepada beberapa orang perwakilan penerima penghargaan.

Sekretaris SDM Paminto Adhi, S.E., M.Si., mengatakan pemberiaan penghargaan untuk kesetiaan dan purnabakti ini sebagai bentuk apresiasi UGM pada tenaga pendidik dan kependidikan yang telah bekerja dengan penuh dedikasi, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dengan penuh disiplin selama bekerja di UGM. “Pemberian penghargaan ini bisa menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan dan semangat juang serta motivasi untuk berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi UGM dan meningkatkan darma bakti pada bangsa dan negara,” kata Paminto.

Pada pemberian penghargaan kesetiaan dan purnabakti ini diberikan kepada 247 tenaga pendidik dan 546 tenaga kependidikan yang berasal 41 unit kerja. Prof Gunawan Sumodiningrat, selaku penerima penghargaan purnabakti, mengaku bersyukur diberi kesempatan untuk berkontribusi pada bangsa dengan mendidik para calon pemimpin yang tengah menempuh pendidikan tinggi di kampus UGM.”Selama kami berbakti dan mengabdi, kami berusaha seoptimal mungkin. Terima kasih atas penghargaan ini. Kami berharap silaturahim terus terjalin walaupun sudah purnabakti,” katanya.

Gunawan berpesan agar UGM terus dan tetap melaksanakan tridarma perguruan tinggi dengan baik dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan ke-ugm-an. “Semoga UGM tetap melaksanakan tridarma, sesuai dengan jargonnya, menjulang tinggi dan mengakar kuat ke masyarakat,” katanya.

Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono,M.Eng., D.Eng., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan kesetiaan para tenaga pendidik dan kependidikan hingga mencapai purna bakti. Kepada warga UGM yang sudah memasuki masa purnabakti, Rektor mendoakan diberi kesehatan dan panjang umur. Sedangkan bagi yang masih mengabdi, Rektor berharap terus memberikan kontribusi bagi pengembangan UGM.”Kepada karyawan dan dosen memasuki masa purnabakti, selamat menikmati masa pensiun. Selalu diberi kesehatan. Bagi yang masih aktif kami, berharap untuk terus berkarya menciptakan ide dan gagasan inovatif yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *