All New Honda Civic Type R Tawarkan Kecepatan Berkendara dengan Nyaman

by

Koran Jogja – Honda Motor Co. resmi meluncurkan All New Honda Civic Type R di Jepang pada Kamis (21/7) waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi Honda Indonesia, Generasi baru All New Honda Civic Type R ini rencananya mulai dijual di Jepang pada September 2022 mendatang.

All New Honda Civic Type R dikembangkan dengan tujuan untuk memberikan kenikmatan berkendara dengan performa kecepatan tinggi.

Type R mewujudkan kecepatan, dengan nilai esensial dari model sport, kenikmatan berkendara yang bisa langsung dirasakan oleh pengemudinya.

Desainnya dimulai dari memodifikasi sasis yang lebih rendah serta lebar, supaya bisa meningkatkan performa kendaraan. Sedangkan karak pandang ke depan juga lebih lebar supaya bisa memberi visibilitas yang lebih baik ketika dalam kecepatan tinggi.

Sementara untuk desain eksterior mobil ini dari desain fender yang lebar dan terintigrasi dengan bodi, dibentuk mengalir melalui panel samping supaya bisa meningkakan kinerja aerodinamika.

Aliran udara pun terkontrol mengalir tanpa hambatan dari depan ke belakang.

Selanjutnya untuk desain interior menampilkan jok dengan bahan suede leather kemudian karpet lantai berwarna merah yang lebih mengangkat perasaan sport bagi pengemudi serta penumpang depan ketika mereka membuka pintu dan masuk ke dalam mobil.

Sementara, desain meter cluster, selain menampilkan tampilan standar, kini terdapat juga tampilan desain eksklusif pada mode +R.

Fitur ini memungkinkan pengemudi mendapatkan informasi yang diperlukan secara instan selama berkendara dengan mode Sport.

Bagian atas meter cluster menampilkan informasi penting seperti rpm mesin, indikator putaran, dan indikator posisi gigi, sedangkan bagian bawah berfungsi sebagai tampilan multi informasi yang dapat menampilkan informasi kendaraan yang dipilih oleh pengemudi.

All New Honda Civic Type R tersedia dengan warna khas Type R yaitu Championship White. Ada juga pilihan Crystal Black Pearl, Sonic Grey Pearl serta Frame Red dan Racing Blue Pearl yang menjadi pilihan warna baru untuk model ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *