Asyik, Paket Wisata Gowes Akan Segera Hadir di Jogja

by 2 months ago

Yogyakarta, Koran Jogja – Paket wisata gowes akan segera hadir di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta bersama pengurus kampung sedang menyiapkan rute-rute yang akan dilewati nantinya.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan dengan paket wisata gowes ini para pesepeda akan disajikan berupa potensi yang ada di kampung-kampung. “Para penggowes untuk bisa masuk  kampung  melihat atraksi di kampung,  melihat kuliner di kampung, bisa berjalan-jalan di pinggir sungai dan lain sebagainya,” katanya.

Heroe mengatakan pencarian rute bagi penggowes di jalan kampung sedang diujicobakan. Dirinya berharap ujicoba rute ini  memberikan gairah  bagi warga untuk lebih senang naik sepeda kemanapun. Heroe juga berharap jalur jalaur sepeda ini juga nantinya akan  dapat membangkitkan ekonomi di kampong-kampung, membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Ini sedang diujicobakan. Semoga ini menghasilkan sesuatu yang nanti bisa lebih memberikan gairah   untuk kita lebih senang naik sepeda  kemana pun yang bisa menjadi trend  di Jogjakarta. Kami berharap nantinya juga  ini  bisa membangkitkan ekonomi di kampung kampung, ekonomi masyarakat karena jalur jalur yang kita siapkan adalah jalur jalur yang masuk kampung,” ucapnya.

Ketua Forum LPMK Kota Yogyakarta Haryanto mengatakan kegiatan bersepeda ini merupakan bagian dari kegiatan Dodolan Kampung dimana  para ketua  LPMK ingin memetakan potensi yang ada di masyarakat termasuk mencari jalur sepeda yang nantinya akan ditempatkan pos pos, dimana harus berhenti dan disitu nanti ada peran masyarakat dengan kegiatannya seperti kesenian,  kuliner dan lainnya.

Haryanto berharap jalur jalur sepeda ini akan menjadi wisata alternatif di Kota Yogyakarta. “Diharapkan nantinya bisa menjadi paket wisata yang ada di lingkungan itu sendiri,” ucapnya.(rid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *