Sabtu, 20 April 2024
Koran Jogja

Caleg Golkar Optimis Menang di Dapil IV Gunungkidul

Caleg Golkar Optimis Menang di Dapil IV Gunungkidul. (Ist)
Caleg Golkar Optimis Menang di Dapil IV Gunungkidul. (Ist)

Gunungkidul, Koran Jogja – Tim sukses calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar, Anti Kumala Sari optimis menang di daerah pemilihan (Dapil) IV Gunungkidul. DPD Golkar Gunungkidul masih menunggu penghitungan suara sampai selesai.

Tim Pemenangan Anti Kumala Sari, Wahyudi mengatakan, dari hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh tim pemenangan, Anti mampu meraup 3.896 suara di Dapil IV, meliputi Semanu, Rongkop, Tepus dan Girisubo. Jumlah tersebut diklaim lebih unggul dibanding perolehan caleg Partai Golkar lainnya.

“Kami hitung berdasarkan formulir C1 unggul dibanding dengan caleg lainnya dari partai Golkar,” kata Wahyudi ditemui di Wonosari Senin (19/2/2024).

Dijelaskannya, pertarungan di Dapil IV cukup berat, karena sebagai calon legislatif baru harus berjuang calon petahana. Pihaknya akan mengawal seluruh proses hingga selesai dan optimis tidak akan jauh berbeda.

Jika nantinya duduk di legislatif Anti memastikan akan mengawal aspirasi masyarakat, terutama masyarakat yang terpinggirkan.

“Beliau berjanji akan menjadi jembatan suara rakyat,” kata Wahyudi.

Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho mengatakan dari hitung cepat DPD Golkar Gunungkidul, pihaknya memperoleh 6 kursi DPRD Gunungkidul. Pihaknya masih menunggu hitungan secara keseluruhan untuk memastikan siapa saja yang akan lolos.

“Maka kita tunggu saja siapa yang unggul,” kata Heri.

Sementara, dari situs pemilu2024,kpu.go.id, Anti Kumala Sari mendapatkan 3.459 suara hingga Senin (19/2) pukul 15.20 WIB. (Yn)