Canggih, Apple mempratinjau fitur aksesibilitas iPhone dan Mac baru

by

Koran Jogja – Apple telah mengungkapkan serangkaian inovasi baru untuk perangkat kerasnya yang mendorong maju dengan kuat di bagian depan aksesibilitas, kemampuan yang akan tiba nanti pada tahun 2022 berkat pembaruan perangkat lunak.

Fitur perangkat lunak baru, yang telah dikembangkan menggunakan pembelajaran mesin, termasuk Deteksi Pintu untuk pengguna tunanetra atau rabun, serta sistem Teks Langsung untuk tunarungu atau mereka yang mengalami gangguan pendengaran, dan Apple Watch Mirroring yang memberi mereka gangguan fisik dan mental. cacat motorik kemampuan untuk mengontrol jam tangan pintar melalui iPhone.

Fitur Deteksi Pintu, yang seperti namanya memungkinkan pengguna iPhone dan iPad untuk menemukan pintu saat tiba di tempat baru.

Fitur yang menggunakan LiDAR, sehingga akan memerlukan perangkat yang dilengkapi dengan Pemindai LiDAR (iPhone 12 dan iPhone 13 – handset Pro dan Pro Max –, dan berbagai model iPad Pro), dibangun ke dalam aplikasi Magnifier.

Ini dapat memastikan apakah sebuah pintu terbuka atau tertutup, dan bagaimana cara membukany jika masih tertutup, serta jarak pengguna dari pintu, ditambah lagi dapat membaca tanda atau karakter di pintu (seperti angka).

Kaca pembesar akan mendapatkan Mode Deteksi baru yang akan menjadi tuan rumah bagi fitur Deteksi Pintu, dan juga akan menawarkan fitur-fitur seperti Deteksi Orang dan deskripsi gambar (untuk menggambarkan lingkungan sekitar pengguna).

Pengguna yang tuli akan mendapatkan akses ke Teks Otomatis di komputer iPhone, iPad, dan Mac, memungkinkan teks (dengan ukuran font yang dapat disesuaikan) dibuat di perangkat untuk segala hal mulai dari obrolan video hingga menonton konten streaming.

Di FaceTime, teks secara otomatis dikaitkan dengan orang yang relevan yang berbicara dalam panggilan, dan di Mac, pengguna memiliki opsi untuk mengetik tanggapan dan diucapkan dengan lantang secara real-time.

Peringatan untuk dukungan perangkat mencakup bahwa hanya Mac dengan chip Apple yang didukung, atau Anda memerlukan iPhone 11 atau lebih baik, atau dalam kasus iPad, model dengan chip A12 Bionic (atau lebih baru).

Awalnya, Teks Langsung akan debut dalam bentuk beta (jadi masih dalam pengujian – Apple mengamati bahwa keakuratan teks ‘dapat bervariasi’) hanya untuk bahasa Inggris (AS dan Kanada).

Aksesibilitas utama terakhir dari Apple di sini adalah pengenalan Apple Watch Mirroring, yang memungkinkan orang menggunakan iPhone mereka untuk mengontrol jam tangan.

Dengan kata lain, pengguna dapat memanfaatkan fitur bantu smartphone seperti Kontrol Suara dan Kontrol Pengalihan saat berinteraksi dengan Apple Watch mereka, membuka kemampuan seperti perintah suara untuk jam tangan, pelacakan kepala, dan sebagainya.

Tindakan Cepat Baru dengan Apple Watch juga memungkinkan pengguna menggunakan gerakan tangan sederhana untuk kontrol, seperti menjawab (atau mengakhiri) panggilan telepon dengan menggunakan gerakan mencubit ganda.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *