Cara Membuat Mobil-mobilan, Ada 3 Trik!

by

Koran Jogja – Hampir semua anak menyukai mobil dan kendaraan. Mereka selalu bermimpi mengendarai mobil mewah.

Anak-anak Anda akan mendapatkan lebih banyak keterampilan analitis dan keterampilan kreatif dari pembuatan mainan ini.

Cara Membuat Mobil dari Kardus

Banyak dari kita memiliki banyak kotak kardus sisa, dan Anda mungkin ingin tahu cara membuat mobil mainan dari bahan daur ulang.

Proyek kerajinan ini tidak hanya akan memberi anak-anak Anda mobil baru yang keren untuk dimainkan, tetapi juga akan menjadi hiburan yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui cara membuat mobil di rumah menggunakan kardus bekas.

– Ambil empat piring kertas dan gunakan cat dan kuas untuk membuatnya terlihat seperti roda. Sisihkan piring agar kering.

– Sementara itu, gunakan selotip yang kuat untuk menutup sisi kotak yang terbuka sehingga kotak benar-benar tertutup.

– Gunakan pemotong kardus untuk mengukir kap mesin dan truk mobil.

– Tempelkan roda kertas menggunakan lem yang kuat.

– Dengan bantuan spidol atau cat, hiasi mobil sesuai keinginan Anda, tambahkan warna, plat nomor, nama merek, dan tanda lainnya.

– Inilah cara membuat mobil dari kardus. Seperti yang Anda lihat, tutorial tentang cara membuat mobil ini cukup mudah dan dapat dilakukan dengan kotak segala ukuran, yang berarti dapat menjadi proyek DIY pertama yang menyenangkan untuk Anda dan si kecil.

Cara Membuat Mobil Kardus Dengan Motor

Tutorial selanjutnya sedikit lebih rumit. Tutorial ini akan mengajarkan Anda cara membuat mobil untuk proyek sekolah atau keperluan lainnya.

Selain kardus dan perlengkapan lain dari tutorial sebelumnya, di sini Anda juga membutuhkan 4 motor, 4 baterai, 2 paket baterai, dan kabel.

Berikut adalah panduan cara membuat mobil dengan motor dan aki.

– Gunakan gunting pemotong kotak untuk memotong dua bingkai persegi panjang yang identik untuk mobil masa depan Anda.

– Rekatkan baterai pertama Anda pada salah satu bingkai dan rekatkan dua motor di sisi berlawanan dari baterai. Pastikan motor berputar dengan cara yang sama.

– Ulangi langkah kedua pada rangka mobil yang lain. Keempat motor harus berputar dengan cara yang sama.

– Gunting empat roda identik dari karton. Roda harus benar-benar berukuran sama. Temukan bagian tengah setiap roda dan pasang ke motor.

Pada tahap ini Anda dapat lebih mengamankan roda pada motor dengan karet gelang.

– Tutup bingkai pertama dengan bingkai kedua, sejajarkan roda dan motor. Sekarang Anda dapat mendekorasi mobil baru Anda dengan gambar, stiker, stensil, dan apa pun yang Anda inginkan!

– Ini telah menjadi tutorial dasar tentang cara membuat mobil sederhana dengan motor.

Ingin tahu bagaimana membuat mobil bergerak yang juga terlihat seperti aslinya? Bereksperimenlah dengan bentuk dan ukuran.

Semuanya mungkin jika Anda memiliki cukup karton dan pemotong kotak yang tajam!

Cara Membuat Mobil dengan Botol

Mobil yang bergerak selalu menyenangkan, bahkan lebih menyenangkan ketika Anda dapat melihat dengan jelas apa yang terjadi di dalamnya.

Itulah mengapa seluruh keluarga Anda akan mendapat manfaat dari mempelajari cara membuat mobil robot menggunakan botol dalam langkah-langkah sederhana ini:

– Ambil botol plastik dan dua sedotan plastik. Potong sedotan sehingga masing-masing sedotan lebih panjang 2 inci dari lebar botol. Tempelkan sedotan di bagian atas dan bawah botol dengan lem.

-Ambil empat tutup botol plastik yang identik dan bor lubang di tengah setiap tutupnya. Ambil tusuk sate kayu tipis, masukkan melalui sedotan, dan rekatkan dua tutup di setiap sisi tusuk sate tanpa menempelkan sedotan. Ulangi dengan dua topi lainnya.

– Ambil botol plastik lagi, potong bagian atas beserta tutupnya, dan buat 8 potongan panjang dari potongan besar ke arah tutupnya.

Dengan menggunakan lilin atau korek api, panaskan bagian plastik dan putar sedikit agar menyerupai baling-baling asli.

– Pasang baling-baling ke motor listrik dari mainan lama dan rekatkan keduanya ke sisi belakang mobil mainan.

– Ambil baterai 9V dan letakkan di dekat motor tanpa menempelkannya. Sekarang perhatikan mobilnya pergi!

Dengan tiga tutorial mudah ini, Anda sekarang tahu cara membuat mainan yang akan mengejutkan dan menyenangkan anak-anak Anda.

Teruslah berkreasi bersama!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *