Diimbangi Tira Persikabo, Pelatih PSS Sleman: Kami Mendominasi

by 3 months ago

Sleman – PSS Sleman ditahan imbang 0-0 saat menjamu PS Tira Persikabo dalam laga lajutan kompetisi Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Minggu (8/3) malam. Dominasi permainan dan beberapa peluang emas yang didapatkan tak mampu dimaksimalkan dengan baik oleh para pemain dari tim berjuluk Elang Jawa ini.

Pelatih Kepala PSS, Dejan Antonic mengatakan sedikitnya ada empat peluang selama jalannya pertandingan. Namun timnya kurang beruntung dalam laga ini.

“Kita ada empat peluang, dan mendominasi pertandingan. Tira Persikabo di babak kedua tidak ada tendangan ke gawang PSS, sedangkan kami ada tiga,” katanya usai laga di Stadion Maguwoharjo Minggu (8/3) malam.

Dejan mengatakan perlu adanya beberapa perbaikan di dalam skuadnya. Ia mengaku masih membutuhkan waktu agar PSS bisa mencapai performa yang maksimal. “Kalau kita mau instan, susah sekali,” katanya.

Ia menyebut materi pemain di timnya masih bisa dimaksimalkan permainannya. Terlebih mayoritas merupakan para pemain yang masih muda. “Kami sekarang fokus ke pertandingan selanjutnya. Para pemain masih bisa bermain lebih bagus. Step by step, pastinya permainan PSS kembali seperti musim lalu,” katanya.

Dalam pertandingan tersebut, PSS sejak menit awal pertandingan tampil menekan. Beberapa peluang sempat didapatkan atas kerja sama dari Irfan Bachdim, Yevhen Bokhashvili dan Zah Rahan di lini depan. Namun lini pertahanan dari tim tamu masih mampu untuk meredam tekanan.

Salah seorang pemain PSS, Arthur Irawan mengatakan para pemain cukup kecewa dengan hasil yang tak maksimal saat bermain di kandang ini.

“Terus terang kecewa tidak mendapat tiga poin. Tapi saya bangga dengan staf pelatih dan tim. Kami sudah mencoba maksimal, hanya kurang beruntung saja,” ucapnya.(rid/sip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *