Dua Ribu Paket Beras Puan Dibagikan di Jogja

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Anggota DPR RI MY Esti Wijayanti mengatakan ada sebanyak 2.000 paket sembako beras dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang dibagikan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Langkah ini diharapkan Puan juga diikuti para anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dimasing-masing daerah pemilihan se Indonesia.

Hal ini disampaikan Esti usai membagikan 229 paket sembako beras kepada warga miskin terdampak pandemi Covid-19 di Sambi Legi, Maguwoharjo, Depok dan Brayut Pendowoharjo, Kabupaten Sleman, Minggu (2/1).

“Sebanyak 80 paket beras diberikan kepada warga miskin yang terdampak pandemi di Sambi Legi dan 149 paket beras kepada warga di Brayut,” jelas Esti.

Pembagian beras oleh Puan ini menuru Esti memang ditujukan atau menyasar warga miskin terdampak pandemi.

Dengan pembagian paket beras ini, Puan berharap dapat mengurangi sedikit beban masyarakat miskin yang terdampak pandemi yang belum tahun kapan berakhirnya.

“Ibu Puan memberikan instruksi agar anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk lebih turun ke masyarakat,”ungkapnya.

Bantuan paket beras kepada masyarakat miskin terdampak pandemi, nantinya tidak hanya akan menyasar Sleman pada hari ini dan Bantul pada minggu lalu. Seluruh kota kabupaten di DIY juga menjadi sasaran pemberian bantuan.

“Total sasaran bantuan paket beras dari Ibu Puan di DIY ini mencapai dua ribu paket beras,”katanya.

Esti mengatakan, melihat kondisi pandemi yang belum tahu kapan dinyatakan berakhor.

Puan berjanji nantinya tak hanya sebanyak dua ribu paket beras yang diberikan. Kedepan akan lebih banyak lagi paket beras yang diberikan kepada masyarakat terutama warga miskin.

“Ibu Puan pesan, kedepan bantuan paket sembako lima kilogram akan lebih banyak lagi. Harapannya akan semakin banyak masyarakat yang memang miskin dan terdampak pandemik sedikit terbantu dengan adanya paket beras lima kilogram secara gratis ini,”terangnya.‎ (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *