Elon Musk Berkata Truk Pick-up Tesla Rilis November

by

Koran Jogja – Elon Musk telah mengungkapkan, Tesla akan meluncurkan truk pickup “futuristik-like cyberpunk” November ini.

Pembuat mobil listrik ini awalnya dijadwalkan untuk meluncurkan truk tersebut pada musim panas ini, tetapi CEO tersebut sekarang mengatakan tanggal rilis di bulan November adalah “kemungkinan besar”.

Truk pikap Tesla dimaksudkan untuk mengisi celah antara jajaran mobil serba listrik dan truk Tesla Semi bertenaga baterai yang diluncurkan pada November 2017.

Musk mengatakan pickup Tesla akan berharga kurang dari $ 50.000 (£ 40.000) ketika diluncurkan agar membuatnya bersaing harga dibandingkan alternatif bensin dan diesel.

“Kami tidak ingin itu terlalu mahal,” katanya. “Saya pikir itu harus dimulai dengan kurang dari $ 50.000. Itu harus menjadi seperti harga awal maksimum $ 49.000. Idealnya kurang. Itu tidak mungkin tidak terjangkau,” katanya dikutip dari the independent.

Tesla bukan satu-satunya produsen kendaraan yang mengerjakan truk pickup serba listrik. Perusahaan otomotif yang lebih mapan juga akan merilis versi listrik dari model bensin dan diesel yang ada.

Ford telah mengubah truk F-150 terlarisnya menjadi pikap listrik dan mengatakan akan menghabiskan $ 11,5 miliar selama tiga tahun ke depan untuk membangun lebih dari selusin kendaraan listrik dan hibrida.

Sebuah video promosi F150 listrik menunjukkan ia menarik 10 gerbong kereta tingkat lebih dari 300 meter.

GM juga mengatakan sedang mengembangkan pikap listrik dan berencana untuk merilis rincian lebih lanjut tentang itu “jika sesuai untuk persaingan”.

Di sebuah acara awal tahun ini, Tesla menggoda gambar truk pick-up itu tetapi tidak banyak mengungkapkannya. Gambar tersebut menunjukkan lampu strip yang tampak di bagian depan truk, meskipun gambar terlalu gelap untuk mengungkapkan detail yang signifikan.

Meskipun Tesla mengungkapkan sangat sedikit detail tentang truk pickup listriknya, Musk telah berbicara singkat tentang hal itu dalam beberapa wawancara.

Elon Musk membagikan gambar teaser truk pickup Tesla di Twitter pada bulan Maret (Elon Musk).

Tahun lalu, pengusaha miliarder itu memberi tahu Recode bahwa truk pikap adalah proyek hasrat pribadinya yang tidak sepenuhnya dimotivasi oleh peningkatan penjualan kendaraan.

“Saya pribadi paling senang dengan truk pickup,” katanya. “Ini akan menjadi seperti cyberpunk yang benar-benar futuristik, truk pickup Blade Runner. Ini akan menjadi luar biasa.

“Saya sebenarnya tidak tahu apakah banyak orang akan membeli truk pickup ini atau tidak, tapi saya tidak peduli. Maksud saya, saya benar-benar peduli, akhirnya, Anda tahu … Kami ingin mengeluarkan bensin, truk pickup diesel dari jalan raya. ”

Jika desain futuristik berarti truk tersebut tidak terbukti sukses secara komersial, Musk mengatakan dia akan mempertimbangkan untuk membuat “truk yang lebih konvensional” di masa depan.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *