Google segera menawarkan cara mudah untuk berbagi file antar perangkat

by
android

Koran Jogja – Google telah mengumumkan banyak pembaruan Android yang membuat ponsel dan tablet lebih berguna bagi banyak orang.

Salah satu perubahan yang lebih menonjol adalah Nearby Share, AirDrop versi Google dari Apple, yang memudahkan transfer file antar perangkat Android Anda.

Setelah Anda memilih fitur berbagi mandiri, perangkat Android Anda akan secara otomatis menerima file dari satu sama lain, meskipun layar mati.

Jadi, Anda mungkin tidak perlu lagi mengirim file dari ponsel ke tablet atau Chromebook melalui email. Opsi berbagi mandiri akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

Dikutip dari Engadget, tidak jelas kapan Anda dapat melihat beberapa fitur baru lainnya yang baru diumumkan, yang mencakup lebih banyak pengaturan aksesibilitas.

Android memiliki fitur yang disebut notifikasi suara yang dirancang untuk membantu komunitas tunarungu dan gangguan pendengaran.

Ketika fitur ini diaktifkan, ia dapat mendengarkan suara seperti alarm kebakaran, ketukan pintu dan air mengalir, dan memperingatkan pengguna dengan pemberitahuan visual atau getaran di ponsel atau jam tangan.

Google TV sekarang memiliki pilihan film dengan deskripsi audio. Anda dapat menemukannya melalui Google Assistant dengan mengatakan “Cari film deskripsi audio.”

Selain itu, Google menambahkan opsi multi-pin ke panggilan video Meet. Ini akan memungkinkan pengguna untuk menyematkan umpan dari, misalnya, pembicara dan juru bahasa isyarat — atau mungkin seorang teman untuk melihat reaksi mereka terhadap apa yang dikatakan sedikit lebih jelas.

Opsi gaya SharePlay juga akan hadir di Meet. Anda akan dapat menonton video YouTube dan bermain game dengan hingga 100 teman dan anggota keluarga secara bersamaan. Google mengatakan fitur ini diluncurkan ke ponsel dan tablet Android.

Selain perubahan tersebut, Anda dapat mengharapkan widget Drive dan Keep yang diperbarui, lebih banyak mashup Emoji Kitchen di Gboard, dan cara untuk memasukkan lebih banyak emoji ke dalam pesan Anda dengan satu ketukan (atau, dengan kata lain, “emojify” apa pun yang Anda ketikkan) .

Pada perangkat Wear OS, akan ada ubin Keep baru — dengan opsi untuk mendiktekan catatan atau daftar periksa — sementara Bitmoji Snapchat akan hadir untuk menonton wajah. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *