Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal Dunia

by

Sleman – Guru Besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) UGM, Iwan Dwiprahasto meninggal dunia di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta pada Selasa (24/3) dini hari. Jenazah dari pasien yang sebelumnya positif Corona Covid-19 tersebut langsung dikebumikan di Pemakaman Sawit Sari UGM pada paginya.

Plh Direktur Utama RSUP Dr Sardjito Rukmono Siswihanto mengatakan yang bersangkutan memang sudah diketahu positif Covid-19. “Beliau meninggal karena penyakitnya,” katanya dalam keterangan persnya Selasa (24/3).

Rukmono mengatakan semua yang diidentifikasi berinteraksi dengan yang bersangkutan juga sudah dilakukan pemeriksaan. Termasuk istrinya yang diketahui negatif Covid-19. “Istrinya negatif hasilnya, jadi tidak perlu menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan,” katanya.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Banu Hermawan menambahkan yang bersangkutan memang positif Covid-19. Namun ada juga penyakit lain yang menyertai. “Penyakitnya tidak bisa cerita,” katanya.

Banu mengatakan dalam proses pemakaman pun dilakukan protokol tertinggi. Jenazah diplastik memakai peti yang kedap dan dibungkus kembali memakai plastik. “Petinya tidak bisa dibuka,” katanya.

Dalam prosesnya pun hanya petugas yang memakai alat pelindung diri lengkap yang melakukan pemakaman. Sedangkan pihak keluarga tidak boleh mendekat.(sng/sip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *