Inovasi Jelly, Anggota DPR RI Apresiasi Anak Muda Ini

by 6 months ago

Yogyakarta, Koran Jogja – Anggota DPR RI Esti Wijayanti seorang anak muda bernama Monika Stefanie atas kreativitasnya melakukan inovasi makanan bernilai gizi. Hal semacam ini lah yang juga dibutuhkan dalam upaya pencegahan virus Covid-19.

“Saya sudah melihat kreativitasnya. Dalam situasi seperti ini yang dibutuhkan adalah sesuatu yang punya manfaat,” kata Esti ditemui di sela pembagian masker KN 95 di rumah sakit Panti Rapih Yogyakarta beberapa hari lalu.

Esti mengatakan Monika Stefani setelah lulus dari sekolah bisnis manajemen Prasetia Mulia memilih untuk mandiri. Ia membuat inovasi berupa makanan jelly yang mempunyai rasa asli jahe.

Dalam upaya mengantisipasi paparan virus Covid-19 ini, makanan yang kaya serat dan vitamin pun dibutuhkan oleh tubuh. “Asupan yang masuk ke dalam tubuh harus ada nilainya, disamping serat,” ucapnya.

Esti mengatakan ia secara pribadi juga berterima kasih kepada dokter dan juga perawat di rumah sakit. Mereka telah menjadi pahlawan dalam upaya melawan Covid-19 ini. “Mereka yang menjadi garda terdepan,” katanya.

Melalui Gemayomi, pihaknya selama ini telah menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Baik itu masker KN 95 yang diimport dari Tiongkok, maupun baju hazmat.

Sementara, Monika Stefanie mengatakan ia memang setelah lulus dari sekolah bisnis manajemen berniat untuk melakoni bisnis dalam bidang makanan. “Kalau roti itu sudah biasa. Inginnya membuat sesuatu yang baru. Akhirnya belajar membuat jelly dan puding,” katanya.

Stefanie mengatakan pada September 2019 lalu ia akhirnya membuat suatu inovasi jelly di Jakarta. “Jelly ini di atasnya ada susu dan agar-agar. Jadi selain ada serat juga ada agarnya,” ucapnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *