Ke Buya, Airlangga Hanya Bilang ‘Silaturahmi’

by

Sleman, Koran Jogja – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan kunjungan ke kediaman cendekiawan bangsa Ahmad ‘Buya’ Syafii Maarif, Sabtu (19/6) siang hanya silaturahmi saja. Buya menyangkal kunjungan itu terkait dengan agenda pencapresan Airlangga.

Didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Airlangga yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar berbincang di ruang tamu Buya dari pukul 13.09 hingga 14.06 WIB.

“Ini hanya silaturahmi saja.. Nanti saja di tempat acara satu lagi dilanjutkan. Terima kasih,” kata sambil berjalan ke mobil.

Dari daftar agenda yang didapatkan, kunjungan Airlangga ke Buya ini merupakan rangkaian kunjung kerja sejak Jumat (18/6). Berawal dari Solo, Jawa Tengah rombongan Airlangga terus ke Klaten, dan diakhiri acara internal dengan DPD Golkar DIY Sabtu malam.

Usai pertemuan, Buya mengatakan dirinya berpesan ke Airlangga bahwa saat ini negara ini sedang dalam krisis negarawan. Yang banyak muncul adalah politisi. Dampaknya kondisi jalannya negara terpontal-pontal.

Soal apakah Airlangga termasuk negarawan yang diharapkan, Buya mengaku tidak mau menilai, semua itu tergantung masyarakat.

“Sebelumnya saya tidak pernah berbicara langsung dengan beliau (Airlangga). Semua menteri perekonomian sebelumnya selalu ke sini. Tadi diskusi kita panjang dan hangat,” ungkap Buya.

Buya juga menegaskan kedatangan Airlangga ke rumahnya jangan pernah dikait-kaitkan dengan isu pencapresan Presiden.(set)