Kembali Dirawat, Buya Syafii Alami Sesak Nafas

by

Sleman, Koran Jogja – Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii) kembali mendapatkan perawatan RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman sejak Sabtu (14/5) lalu. Buya saat itu mengeluhkan sesak napas.

“Sejak Sabtu sore kemarin. Nggih mengeluh sesak napas,” kata Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping Ahmad Faesol, Senin (16/5).

Maret lalu Buya juga dirawat RS PKU Gamping karena mengalami serangan jantung ringan.

Terkait apakah sesak napas ini berkaitan dengan serangan jantung ringan sebelumnya, Faesol mengatakan hal itu bisa saja terjadi. Namun tetap perlu dilakukan observasi lanjutan.

“Barangkali masih satu rangkaian dengan sakit yang sebelumnya. Beliau perlu istirahat dan perlu penegakan diagnosis lebih detail. Yang mungkin akan kita lakukan besok (Selasa) ini,” katanya.

Faesol mengatakan kondisi Buya saat ini terus membaik dan stabil. Buya ditangani langsung oleh dokter spesialis jantung Budi Yuli.

Pada Minggu (15/5) Buya dijenguk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Kepada media, Ganjar menyatakan kondisi Buya Syafii dalam kondisi sehat dan bisa berkomunikasi dengan lancar.

“Beliau cerita kondisinya yang masih harus istirahat, tapi ceritanya masih lancar sekali, bicaranya masih lancar dan malah ngobrol tadi beliau,” kata Ganjar dalam keterangannya. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *