Kondisi Gelandang PSIM Jogja Akbar Tanjung Kemungkinan Absen Lama

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Dokter tim PSIM Jogja, Muhammad Hovi menjelaskan kondisi terkini pemain Laskar Mataram, Akbar Tanjung. Akbar terpaksa harus kembali menepi dari lapangan hijau, usai cedera otot paha yang sempat dialaminya kambuh.

“Untuk Akbar ada cedera di bagian pangkal paha. Mungkin butuh rest yang cukup lama, bahkan bisa sampai putaran kedua ini selesai,” ujar Hovi.

Meski mengalami masalah, akan tetapi Akbar Tanjung sudah terlihat bergabung dalam sesi latihan yang digelar PSIM Jogja pagi ini.

“Tadi Akbar sudah ikut latihan, sudah bisa ikut game juga, tapi belum memungkinkan untuk diturunkan di laga melawan Pati,” pungkas Hovi.

Sebelumnya, Akbar juga sempat menepi dari lapangan hijau akibat cedera otot paha, akan tetapi dalam laga kontra Hizbul Wathan (8/11) lalu, Akbar mendapat kesempatan bermain di menit 85′ menggantikan Ilham Irhaz.

“Sebelum laga melawan Hizbul Wathan sebenarnya kondisi cedera Akbar sempat membaik. Akan tetapi setelah pertandingan selesai, Akbar kembali merasakan sakit di bagian paha,” ujar Hovi.

Hovi juga menjelaskan jika saat ini seluruh penggawa Laskar Mataram dalam kondisi yang baik, meskipun dalam laga melawan Persis Solo (15/11) terlihat ada beberapa pemain yang sempat mengalami cedera ringan. (*)