Lanjutan Kompetisi, PSS Sleman Kumpulkan Pemain Agustus Ini

by 2 months ago

Lanjutan Kompetisi, PSS Kumpulkan Pemain Agustus Ini

Sleman – Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia mulai kembali pada Oktober mendatang, setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 Maret lalu. Salah satu tim kontestan, PSS Sleman pun segera mengumpulkan para pemainnya pada Agustus ini.

Hempri Suyatna, Direktur PT Putra Sleman Sembada, perusahaan yang menaungi PSS, mengatakan para pemain akan dikumpulkan untuk kembali berlatih. “Agustus nanti, tapi belum ada kepastian tanggalnya. Nanti menunggu kejelasan jadwal dari Liga Indonesia Baru (LIB),” kata.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menyatakan kompetisi tingkat tertinggi di Liga Indonesia itu kembali digelar pada Oktober mendatang. Komeptisi terhenti akibat wabah Covid-19 sejak Maret lalu.

Pada lanjutan kompetisi, Stadion Maguwoharjo yang selama ini menjadi kandang PSS dipilih sebagai tempat pertandingan Liga 1. Beberapa tim dari luar Jawa berencana menjadikan stadion ini sebagai homebase, seperti Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Hempri mengatakan tak masalah jika stadion tersebut digunakan untuk beberapa tim. Hanya saja, ia menekankan supaya LIB dapat menyusun jadwal penggunaan stadion. Hal ini supaya rumput stadion tetap terawat. “Bagi kami yang terpenting adalah penjadwalan yang baik,” kata dia.

Menurut Hempri, PSS telah bersiap menggelar latihan. “Terkait tempat latihan, kami sudah berkoordinasi dengan salah satu pemilik lapangan,” ucapnya.

Kepala UPT Stadion Maguwoharjo Sleman, Sumadi, mengatakan stadion punya frekuensi ideal penggunaan. “Untuk perawatan rumput, memang maksimalnya tiga kali pertandingan dalam seminggu,” ucapnya.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *