Lawan Persita, PSS Sleman: Kojic Absen

by

Sleman, Koran Jogja – Pemain sayap PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila, siap diturunkan menghadapi Persita Tangerang, Minggu (28/11) mendatang dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Saat menghadapi Bhayangkara FC, Senin (22/11) lalu yang berakhir dengan hasil imbang 0-0, Mila mengalami cedera, sehingga terpaksa ditarik keluar digantikan Jepri Kurniawan di pertengahan babak kedua.

“Secara keseluruhan dari aspek kebugaran, alhamdulilah fisik aman serta tidak ada cedera,” ujar fisio PSS, Muhammad Firman, dikutip dari laman resmi tim, Sabtu (27/11).

Firman juga menjelaskan pada saat pertandingan Mila meminta untuk diganti karena tidak mau mengambil risiko yang bisa memberikan efek negatif pada pertandingan selanjutnya.

“Mila tidak bisa bermain penuh karena beberapa kendala, termasuk dari otot-ototnya ada indikasi kram,” jelas Firman.

Paska laga kontra Bhayangkara FC, Irkham Zahrul Mila dan kolega mendapatkan waktu cukup panjang untuk beristirahat dan memaksimalkan kondisi yang ada baik secara teknis maupun kebugaran.

“Aspek kebugaran para pemain sudah bagus untuk pertandingan besok. Kami pun sudah mempersiapkan program-program khusus yang untuk memperkuat kebugaran para pemain,” tandas Firman.

Sementara, striker Nemanja Kojic harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Pemain kelahiran Serbia ini sudah mengantongi tiga kartu kuning, yakni di laga kontra Persebaya, Persik Kediri dan terakhir Bhayangkara FC.

Absennya Kojic tentu saja menjadi masalah krusial bagi lini depan PSS. Namun bagi asisten manajer PSS, M. Eksan, hal ini sebagai motivasi bagi tim untuk tidak tergantung kepada satu pemain.

“PSS mengutamakan kerjasama tim dan kekompakan agar tidak tergantung dengan satu atau dua pemain. Satu pemain absen ada pemain lain yang menggantikan. Hal ini menjadi motivasi untuk bermain secara team work,” urainya, Jum’at (26/11) pagi WIB. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *