Litto Jogja Hadirkan Cosplay Licofest 2022, Atmosfer Jepang di Jogja!

by

Bantul, Koran Jogja – Litto Jogja akan mengadakan cosplay bernama LICOFEST atau Litto Cosplay Festival pada Sabtu (2/7) dan Minggu (3/7) di Gunung Cilik, Dlingo, Kabupaten Bantul.

LICOFEST 2022 merupakan acara perdana yang diadakan oleh Litto Jogja karena melihat antusiasme dari masyarakat Yogyakarta terhadap budaya Jepang.

Event ini memfasilitasi minat dan bakat para pengunjung terhadap Jepang dan Cosplay. Sesuai dengan Namanya, Litto (Little Tokyo) Jogja adalah sebuah recreational resort and resto yang berlokasi di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, yang menghadirkan sensasi berwisata ala Negeri Sakura di ketinggian 380mdpl.

Ketua penyelenggara, Winarno mengatakan Litto Jogja ingin menghadirkan kegiatan yang membuat berbagai komunitas yang menyukai budaya Jepang ini dapat menyalurkan hobinya.

“Sekaligus berkompetisi secara sehat dalam berbagai acara yang menghadirkan nuansa Jepang yang kental di resort dan resto bertema Jepang di Litto Jogja,” katanya, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (26/6).

Acara LICOFEST 2022 yang kental bernuansa Jepang ini selain menghadirkan berbagai bazaar makanan dan merchandise ala Jepang.

Selain itu, akan menghadirkan beberapa guest star yang sudah  ternama di dunia cosplay, yaitu Nekonoi Katsu dan John Switch yang sudah beberapa kali menjuarai lomba cosplay sampai tingkat internasional.

Pada event ini pengunjung  juga akan dihibur dengan penampilan apik dari guest star lainnya yaitu DJ Saddam dan Idol  Group performance yang dibawakan oleh Kohi Sekai, serta Japanese Music Acoustic.

LICOFEST 2022 yang diadakan selama 2 (dua) hari ini juga akan dimeriahkan dengan Coswalk Competition dan Litto Photo Competition pada hari pertama.

Sedangkan pada hari  kedua akan dimeriahkan dengan Karaoke Competition dan berbagai performance dari DJ  Saddam dan Idol Group Performance.

Buat yang tidak bisa ikut kompetisi photo secara offline dapat juga mengikuti Litto Online Photo Contest.

Winarno berharap acara ini dapat bermanfaat bagi generasi muda dan juga menambahkan  destinasi wisata di Yogyakarta.

“Selain memberikan platform kepada anak muda untuk  berekspresi, acara LICOFEST 2022 juga diharapkan dapat meningkatkan gairah wisata di  daerah Yogyakarta pada umumnya, khususnya di kabupaten Bantul sebagai destinasi wisata  khas Jepang,” ujarnya

Acara ini akan diadakan selama dua hari dari pukul 15.00 sampai 20.00 WIB. Para pengunjung  akan mendapatkan ice cream atau minuman gratis pada saat masuk dan bisa membeli tiket masuk dengan harga Rp 40.000 per hari atau sejumlah Rp 50.000 untuk dua hari acara.

Dari harga tiket yang dibayar, pengunjung mendapatkan voucher sebesar Rp.20.000, yang dapat ditukarkan dengan ice cream atau  minuman lainnya.

Untuk menambah seru dan lebih merasakan suasana Jepang di acara tersebut juga disediakan penyewaan Yukata untuk laki-laki, Wanita dan anak-anak. Untuk info lebih  lanjut mengenai acara ini bisa lihat Instagram @licofest2022 atau @litto_jogja. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *