Mau Jam Tangan Kece? Yuk, Tampil Keren dengan Rekomendasi Ini!

by
Photo : Unsplash, Amin Hasani, https://unsplash.com/photos/uDSMTV06s4U

Photo : Unsplash, Amin Hasani, https://unsplash.com/photos/uDSMTV06s4U

Koran Jogja – Jam tangan merupakan salah satu fashion item yang biasanya dimiliki baik pria maupun wanita untuk melengkapi penampilannya.

Banyak dari model jam tangan saat ini yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan penampilan.

Sebelum membahas jenis jam tangan yang cocok untuk penampilan Anda, mari kita tarik mundur kebelakang mengenai siapa penemu pertama dan pencipta dari jam.

Mungkin informasi yang kita terima mengenai peradaban jam ini dimulai dari negara Swiss.

Ternyata pada bukti yang ada dalam sejarah jam tangan, ternyata pria berkebangsaan Jerman, Peter Henlein yang tercatat sebagai penemu jam dan menjadikan jam adalah salah satu aksesoris yang mewah pada masanya.

Siapakah Peter Henlein? Beliau adalah seorang yang lahir pada tahun 1485 di Nuremberg, Jerman yang memiliki profesi sebagai juru kunci di sebuah perusahaan barang antic yang berkembang di kota tersebut.

Ketika Peter masih bekerja di perusahaan itu, beliau berhasil membuat jam tangan pertamanya yang bernama Taschenuhr.

Jam tangan pertama yang lahir dari Peter ini memiliki kepala mirip jam tangan yang mungkin sudah Anda punya saat ini namun dengan ukuran yang masih sedikit lebih besar dan biasanya dilengkapi dengan aksesori rantai kalung, karena pada awalnya fungsinya adalah sebagai jam saku atau biasa digantung di leher layaknya kalung.

Peradaban baru jam tangan klasik bisa dilihat dari jam tangan milik Ratu Elizabeth I dari Inggris yang diberikan oleh Robert Dudley yang dibuat sekitar abad ke-16.

Pada masa ini, jam tangan masih tergolong hal yang baru karena sebelumnya adalah jam tangan merupakan jam saku dengan gelang atau strap kulit.

Pada masa kini, jam tangan memiliki berbagai jenis model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan penunjang penampilan.  Model jam tangan terbaru pun mulai banyak bermunculan.

Ada jam tangan sporty yang biasa digunakan sebagai penunjang untuk berolahraga. Tidak hanya itu, banyak sekali jam tangan cowok keren dan jam tangan perempuan keren yang model dan jenisnya beragam.

Dari sekian banyak jam tangan, Anda juga harus pandai untuk memilih. Padahal hanya jam tangan tapi layaknya pakaian, dalam memilih jam tangan harus disesuaikan juga dengan pergelangan tangan Anda.

Jika Anda masih bingung untuk memilih jam tangan, artikel ini sangat pas untuk Anda ikuti.

Cara Tepat Memilih Jam Tangan

Ketika Anda hendak mencari jam tangan. Coba perhatikan hal berikut agar Anda tidak salah dalam memilih jam tangan

1. Ukuran pergelangan tangan. Perlu diperhatikan untuk ukuran pergelangan tangan Anda karena ini adalah hal dasar dalam memilih jam tangan. Pertama-tama perhatikan pergelangan tangan Anda, apakah sangat tipis, ramping, sedang, ataupun tebal.

Hal ini berkaitan dalam pemilihan jam tangan agar jam tangan yang nantinya akan digunakan akan sempurna dan terasa nyaman.

2. Diameter jam tangan. Setelah memilih ukuran jam tangan, hal yang harus Anda perhatikan selanjutnya adalah ukuran diameter jam tangan.

Lagi-lagi hal ini harus Anda perhatikan agar kenyamanan dan kesempurnaan jam tangan sebagai penunjang kebutuhan fesyen menjadi suatu kesatuan yang pas.

3. Tali jam tangan. Setelah mengetahui ukuran pergelangan tangan, selanjutnya Anda bisa memilih material strap yang cocok dengan pergelangan tangan Anda.

Jika Anda memiliki pergelangan yang ramping, disarankan untuk memilih case yang lebih tipis seperti tali dengan bahan kulit akan membuat Anda jadi pusat perhatian. Memiliki pergelangan yang sedang? Anda bisa memilih jenis dan ukuran strap apa saja karena banyak ukuran jam tangan yang pas dengan Anda.

Mungkin Anda bisa coba dengan strap logam untuk memberikan statement gaya pada penampilan Anda. Pergelangan yang tebal disarankan untuk memilih case dengan diameter 44-46 mm dan bisa juga menggunakan jam tangan klasik tua dengan chronograph yang akan menambah nilai keindahan pada penampilan.

Apabila Anda sudah bisa menentukan jenis jam apa yang akan Anda beli, Anda bisa langsung membeli jam tangan kece di Alba Official Store di Blibli.

Dengan berbelanja jam tangan Alba di Blibli, banyak pilihan dan rekomendasi jam tangan yang bisa Anda pilih dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut beberapa rekomendasi jam tangan yang bisa kamu pilih :

  1. Jam tangan dengan strap kulit

Jam tangan dengan strap kulit ini bisa membuat penampilanmu lebih elegan di acara formal maupun semi formal. Ditambah dengan warna gold di sekeliling case jam-nya makin membuat mata semua tertuju pada pergelangan tangan Anda.

  1. Jam tangan dengan tali berbahan dasar stainless steel

Bisa juga pilih jam tangan dengan berbahan dasar stainless steel yang bisa digunakan di acara formal, semi-formal, atau hanya sekadar berkumpul dengan teman di café.

  1. Jam tangan dengan tali berbahan dasar nylon

Terkesan santai namun tetap elegan, Anda juga bisa memilih jam tangan dengan bahan dasar tali dari nylon.

Nah, itu dia beberapa jenis jam tangan dengan jenis strap yang berbeda. Anda bisa temukan koleksi jam tangan Alba lainnya di aplikasi Blibli yang bisa di download di smartphone Anda. Sudah download aplikasi Blibli belum? Buruan download dan dapatkan berbagai macam keuntungannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *