Sabtu, 20 April 2024
Koran Jogja

Nomor 2 Kabupaten Terbaik Bangga Berwisata di Indonesia, Gunungkidul Cocok Untuk Liburan Keluarga

Nomor 2 Kabupaten Terbaik Bangga Berwisata di Indonesia, Gunungkidul Cocok Untuk Liburan Keluarga. (Ist)
Nomor 2 Kabupaten Terbaik Bangga Berwisata di Indonesia, Gunungkidul Cocok Untuk Liburan Keluarga. (Ist)

Gunungkidul, Koran Jogja – Kabupaten Gunungkidul mendapatkan peringkat 2 Kabupaten terbaik pada Malam Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia. Dengan capain ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Bumi Handayani.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Oneng Windu Wardana mewakili Bupati Gunungkidul Sunaryanta, menerima penghargaan Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 2023 yang diselenggarakan pada Hari Jumat,15 Desember 2023 di Hotel Mulia Jakarta.

Mewakili Menko Marves, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa saat ini produk dalam negeri menjadi salah satu indikator penilaian reformasi birokrasi instansi pemerintah.

Diharapkan pemerintah daerah dapat lebih berkomitmen dalam bangga Indonesia, baik bangga buatan Indonesia dan juga bangga berwisata di Indonesia aja.

Disampaikan juga bahwa Indonesia memiliki potensi perjalanan wisata domestik cukup besar yang bersumber dari 276 juta jumlah penduduk.

Jika masyarakat Indonesia memanfaatkan wisata dalam negeri setidaknya lima kali dalam setahun, diproyeksikan pendapatan pariwisata akan mencapai Rp. 3.281 triliun.

Selain itu juga mengapresiasi instansi pemerintah, asosiasi, dan industri pendukung yang telah berkomitmen untuk mensukseskan program BBWI.

Oneng Windu Wardana,mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung capaian ini.