Pamit Beli Tepung, Seorang Warga Sultra Tenggelam Di Danau UII

by

Sleman, Koran Jogja – Berpamitan beli tepung, M Afiq Rizki (20) ditemukan meninggal di embung yang berada di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Rizki dilaporkan hilang pada Minggu malam (22/5).

Warga Lepo-lepo Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara pertama kali dilaporkan keluarganya membeli tepung di Jalan Kaliurang. Namun korban malah tidak kembali.

“Korban ini bersama keluarganya tengah berlibur di Yogyakarta. Saat dilakukan pencarian awal, keluarga menemukan sandal milik korban di pinggir embug UII pada tadi pagi,” kata Kepala Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi, Selasa (24/5).

Mengetahui hal ini, keluarga melaporkan ke Polsek Ngemplak dengan dugaan korban tenggelam di embung. Laporan ini ditindaklanjuti dengan meneruskan ke Basarna untuk dilakukan pencarian.

Di lokasi, Wahyu mengatakan tim gabungan dibagi tiga Search and Rescue Unit (SRU) dalam proses pencarian Rizki.

“SRU 1 memantau bertugas memantau dari darat, SRU 2 mencari di embung , dan untuk SRU 3 melakukan penyelaman pada daerah di sekitar sandal korban ditemukan,” lanjutnya.

Tindakan pencarian juga didukung dengan pengurangan debit air embung UII. Korban Rizki ditemukan oleh tim pencari dalam kondisi mengambang di air dan meninggal dunia.

“Korban langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara menggunakan untuk proses identifikasi dan operasi pencarian dinyatakan ditutup,” pungkas Wahyu. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *