Pembaruan WhatsApp akan membiarkan Anda meninggalkan grup secara diam-diam

by

Koran Jogja – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna meninggalkan obrolan grup tanpa memberi tahu anggota lain.

Berita pembaruan muncul setelah serangkaian fitur baru diperkenalkan bulan ini ke aplikasi perpesanan yang sangat populer, yang memiliki lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia di antara penggunanya.

Versi terbaru WhatsApp di Android, iOS dan Desktop memungkinkan pengguna untuk bereaksi terhadap pesan individu dengan emoji, sementara juga menambahkan hingga 512 orang ke grup.

Sekarang orang yang bergabung dengan grup dapat segera keluar dari grup secara diam-diam, agar tidak menyinggung anggota lain atau menarik perhatian atas ketidakhadiran mereka.

Pembaruan terbaru terlihat oleh situs web Wabetainfo, yang melacak fitur-fitur baru yang saat ini sedang dikembangkan di aplikasi perpesanan milik Meta.

Situs tersebut membagikan tangkapan layar tentang seperti apa fitur baru itu, mengungkapkan pesan yang muncul kepada pengguna WhatsApp yang ingin meninggalkan obrolan grup.

“Keluar dari grup ini?” pop-up bertanya. “Hanya Anda dan admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda keluar dari grup.”

Jika diluncurkan ke semua pengguna, ini berarti pesan yang dibuat secara otomatis yang muncul di obrolan grup saat anggota keluar tidak akan muncul lagi.

Tangkapan layar diambil dari versi beta aplikasi untuk WhatsApp Desktop, meskipun situs memperkirakan itu akan diperkenalkan untuk pengguna di semua platform.

“Perhatikan bahwa meskipun tangkapan layar diambil dari WhatsApp Desktop beta, fitur tersebut pasti akan dirilis pada WhatsApp beta untuk Android dan iOS di masa mendatang,” kata Wabetainfo.

“Tetapi fitur ini sedang dalam pengembangan di WhatsApp Desktop beta saat ini dan rencananya akan diluncurkan ke pengguna dalam pembaruan di masa mendatang.”

WhatsApp tidak mengomentari fitur yang belum dirilis untuk aplikasinya, dan belum ada indikasi kapan akan diperkenalkan secara resmi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *