Penumpang Sepi, Reska Bagi 900 Takjil di Malioboro

by

Yogyakarta – Menurunnya jumlah penumpang kereta api karena pembatasan, anak perusahaan PT KAI Reska Daop 6 membagi takjil buka puasa Jumat (15/5) sore.

Berlangsung di sekitar stasiun Tugu dan Malioboro, ada sebanyak 945 paket takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan.

“Ini gerakan solidaritas dan kepedulian kami dalam membantu meringankan beban masyarakat saat wabah ini,” kata Kepala Daop 6 Eko Purwanto.

PT Reska sebagai anak perusahaan PT KAI yang melayani ketersediaan makanan dan minuman di dalam kereta, menurut Eko saat ini memang sedikit vakum karena pembatasan penumpang.

Namun apa yang dilakukan ini, Eko mengapresiasi bahwa meskipun di tengah pembatasan perjalanan kereta, tapi PT Reska masih berkomitmen memberikan pelayanan.

Kepala PT Reska Multi Usaha Candra Setyawan usai pembagian menyatakan selain bentuk solidaritas, program ini juga sebagai wujud kesiapan pihaknya dalam memberi pelayanan.

“Ditengah pembatasan perjalanan kereta, kami tetap siaga. Dimana sewaktu-waktu dibutuhkan kami siap. Saat ini memang pelayanan di kereta kami kurangi, namun tidak mengurangi kualitas,” katanya.

Pembagian takjil untuk buka puasa bagi pengguna jalan, menurut Candra sebagai upaya pihaknya memperkenalkan cita rasa masakan yang selama ini disajikan bagi penumpang kereta.

Selain program ini, Daop 6 juga telah melakukan kegiatan sosial lainnya seperti pembagian 1.200 paket bagi masyarakat sekitar stasiun 700 paket yang sama bagi keluarga besar Daop 6.

Dalam siaran persnya, mulai 15 Mei 2020, PT KAI mengurangi frekuensi perjalanan kereta luar biasa (KLB). Dimana KLB dari arah Surabaya hanya akan beroperasi setiap tanggal genap, dan KLB dari arah Jakarta dan Bandung akan beroperasi setiap tanggal ganjil.(nok/eks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *