PSS Sleman Lawan Persebaya Surabaya Jadi Laga Pembuka Lanjutan Kompetisi Liga 1 2020

by

Jakarta, Koran Jogja – Laga antara PSS Sleman dan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman akan menjadi pertandingan pembuka dilanjutkannya kembali kompetisi Liga 1 pada 1 Oktober mendatang. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini sempat terhenti akibat terjadi pandemi Corona pada akhir Maret lalu.

Ketua Umum PSSI Muhammad Iriawan menyampaikan bahwa PT LIB sebagai operator Liga 1 dan Liga 2 akan kembali melanjutkan kompetisi. Liga 1 akan dilanjutkan mulai 1 Oktober 2020 dengan mempertemukan antara PSS Sleman dan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Kemudian Liga 1 akan dimulai pada 17 Oktober-5 Desember 2020. Sebanyak 24 tim peserta dibagi ke dalam 4 grup dengan 4 tuan rumah. Finalis akan lolos ke Liga 1 pada 2021,” terangnya.

Iriawan menambahkan bahwa kelanjutan Liga 1 akan dipusatkan di Pulau Jawa. Ada enam tim di luar Pulau Jawa yang akan menjadikan Provinsi Yogyakarta dan Kota Malang sebagai home base mereka.

Kepala BNPB Doni Monardo, mengatakan bahwa ia mengharapkan kompetisi yang bergulir Kembali dapat menjadi simbol terhadap terlaksananya sebuah arah kehidupan baru, sebuah masyarakat yang tetap produktif dan aman COVID-19.

“Semoga, penandatanganan nota kesepakatan ini, dapat menjadi awal yang baik bagi geliat olah raga di negeri kita. Selamat berkompetisi, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara penuh,” tambahnya.

Selain sepak bola, kompetisi bola basket di tanah air pun akan kembali bergulir. Penyelenggaran kompetisi kedua jenis olahraga ini tentu telah ditunggu oleh para penikmat olahraga dan tentu juga para atlet. Di sisi lain, kompetisi juga meningkatkan kualitas para atlet itu sendiri.

“Kompetisi ini akan kembali meningkatkan kualitas olah ragawan kita, yang memang harus mampu mempertahankan keterampilan maupun kemampuan fisiknya. Juga, menjadi hiburan bagi masyarakat kita dalam menjalankan hidup di masa pandemi ini,” ujar Doni yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 ini.

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih mengatakan, dengan dapat berjalannya liga profesional bola basket ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi bola basket Indonesia yang khususnya menjelang pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 dan World Cup 2023 mendatang.

“Serta dapat memberikan hiburan kepada masyarakat penggemar olahraga, khususnya  penggemar olahraga bola basket,” ucap Danny.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *