Pulang Nonton Voli, Remaja di Gunungkidul Luka Kena Sabetan Gear

by

Gunungkidul, Koran Jogja – Seorang remaja berinisial AK (16) menjadi korban kejahatan jalanan yang terjadi di Ketange, Banyusoca, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul usai menonton pertandingan voli.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (1/6) lalu. Korban berboncengan memakai sepeda motor usai melihat pertandingan voli di lapangan Menggoran, Kecamatan Playen.

Dalam perjalanan, ia didahului oleh para pelaku yang juga memakai sepeda motor. Pelaku kemudian memutar balik dan mengibaskan gear sepeda motor yang diikat memakai sabuk.

Gear tersebut mengenai dada kiri korban hingga menyebabkannya harus dibawa ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan perawatan medis.

Atas peristiwa itu, petugas polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pada Senin (6/6).

Beberapa pelaku yang diamankan di tempat persembunyiannya wilayah Mlati, Kabupaten Sleman di antaranya FK (23) dan PS (19), serta KDY (23). Ketignya merupakan warga Kecamatan Playen.

Dikutip dari situs Satreskrim Polres Gunungkidul, Kapolres Gunungkidul AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mengatakan pihaknya juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya 1 gear sepeda motor yng diikat sabuk, 1 sepeda motor, helm dan jaket.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 2 ayat (1) UURI Darurat No 12 Th 1951 tentang Senjata tajam dan pasal 170 KUHP atau Pasal 80 ayat (1) UURI No 35 Th 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling lama lima belas tahun penjara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *