Sebanyak 15 Pemain PSS Sleman Terpapar Covid-19

by

Koran Jogja – Sebanyak 15 pemain PSS Sleman terpapar Covid-19 selama putaran kedua Liga 1 di Bali. Mereka sebagian sudah sembuh dan telah menjalani latihan.

Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad mengatakan adanya pemain yang terpapar Covid-19 ini tentunya berdampak pada komposisi tim dalam menghadapi pertandingan.

“Total sejauh ini ada 15 pemain yang kira dapatkan hasilnya positif Covid-19,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (5/2).

Dokter Feras mengungkapkan pemain yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 kemudian langsung dikarantina sesuai standar protokol kesehatan. Mereka juga diberikan treatment. “Teman sekamarnya pun langsung kami pindah dan dilakukan isolasi mandiri,” katanya.

Dokter Feras mengatakan mereka yang sudah pulih telah ikut dengan arahan dari tim pelatih.

Mereka yang sudah sembuh juga siap untuk diturunkan untuk menghadapi laga selanjutnya.

Dokter Feras menyampaikan mereka yang menjalani karantina juga telah diberi latihan oleh pelatih fisik. “Supaya kondisi peak performance tidak drop,” ujar dokter Feras.

Dokter Feras mengatakan pihaknya selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Penularan tidak dapat diprediksi datang kapan dan darimana. Semoga ada kebijakan yang lebih baik dari penyelenggara agar kompetisi bisa berjalan secara sportif,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *