Sleman Salurkan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif

by

Sleman, Koran Jogja – Pemerintah Kabupaten Sleman, melalui Dinas Sosial Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan sosial berupa uang untuk Usaha Ekonomi Produktif dan Bantuan Sosial Pangan, Kamis (23/12), di pendopo Parasamya Kabupaten Sleman.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Eko Suhargono.

Eko melaporkan ada beberapa macam bantuan yang diserahkan pada acara tersebut. Pertama, yakni bantuan Usaha Ekonomi Produktif untuk 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE), yang mana masing masing mendapat bantuan sebesar Rp.2.000.000. Dengan begitu, total bantuan yang diserahkan sejumlah Rp.160.000.000.

Kedua, bantuan Pembinaan Lanjut Simpan Pinjam Kelompok untuk 12 Kelompok Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE), masing masing menerima sebesar Rp.4.000.000, dengan total bantuan sejumlah Rp.48.000.000.

Lalu yang ketiga, lanjut Eko, yakni bantuan Pembinaan Lanjut untuk 12 Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Masing-masing menerima sebesar Rp.7.000.000, dengan total bantuar sejumlah Rp.84.000.000.

Keempat, bantuan Sosial Pangan Daerah untuk 512 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) alokasi 5 bulan masing masing sebesar Rp.750.000, dengan total bantuan sejumlah Rp.384.000.000.

Sementara menurut Kustini, penyaluran bantuan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sleman kepada masyarakat Sleman yang membutuhkannya.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu warga dalam upaya pemulihan perekonomian masyarakat Sleman pada pandemi Covid-19.

“Bantuan sosial yang di serahkan ini, saya harap benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga, terlebih lagi untuk membuka dan mengembangkan usaha ekonomi produktif masyarakat,” kata Kustini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *