Soal Pilkada, Rektor UNY Sutrisna Wibawa Pede Menang

by 2 months ago

Yogyakarta, Koran Jogja – Sutrisna Wibawa optimis bisa menang dalam kontestasi lima tahunan Pilkada Gunungkidul. Ia mengaku survei terakhir dirinya unggul dibandingkan tiga pasangan kandidat lainnya.

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tersebut mengatakan, sejak Januari 2020 lalu dirinya sudah aktif turun ke lapangan. “Saya sejak Januari turun ke lapangan mendekati masyarakat. Artinya ada komunikasi terbangun. Sehingga Insya Allah survei terkahir kami masih unggul,” kata dia, di Yogyakarta pada Sabtu (29/8).

Sutrisna berkata, dirinya juga telah mendapatkan dukungan dari empat partai. Yakni PAN, PKS, Gerindra, dan juga Demokrat. “Saya optimis, saya didukung PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra,” ucap pria asli Gunungkidul ini.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada tiga pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 2020 ini, yakni di Bantul, Sleman, dan Gunungkidul pada Sabtu (29/8). Ketiganya disebut unggul dalam survey dibandingkan kandidat-kandidat lainnya yang menjadi salah satu modal untuk bisa menang dalam kontestasi politik lima tahunan ini.

Ketua DPW PKS DIY, M Darul Falah mengatakan, PKS mematok target kemenangan dalam Pilkada di Bantul, Sleman dan Gunungkidul. “Kami optimis bisa menang. Melihat hasil survey yang sudah dilakukan ketiga calon yang diusung semua unggul dibandingkan kandidat lainnya,” kata dia, di kantor DPW PKS DIY pada Sabtu (29/8).

Modal lainnya yakni juga melihat kesiapan mesin pemenangan yang sudah membentuk jaringan sampai ke tingkat pelosok. “Sementara dalam Pemilu Legislatif 2019 kemarin, PKS DIY mendapatkan suara peringkat kedua di DIY. Ini modal besar yang dimiliki PKS,” ucapnya.

Ketiga calon yang diusung itu yakni, Sutrisna Wibawa yang merupakan rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)  sebagai calon bupati Gunungkidul. Ia berpasangan dengan Ketua DPD PAN Bantul, Mahmud Ardi Widanto.

Kemudian Suharsono yang merupakan calon bupati incumbent di Pilkada Bantul. Ia didampingi oleh calon wakil bupati Totok Sudarto. Selanjutnya yaitu Sri Muslimatun dan Amin Purnomo yang maju di Pilkada Sleman.

Sri Muslimatun saat ini merupakan wakil bupati Sleman dan diusung menjadi calon bupati. Sedangkan calon wakil bupati Amin Purnomo, dari kalangan tokoh masyarakat yang sebelumnya mendaftar melalui DPD Golkar Sleman.

“Ada dua calon incumbent yang kami usung, yakni Pak Suharsono di Bantul dan Bu Muslimatun di Sleman. Sedangkan Prof Sutrisna adalah rektor UNY dan putra asli Gunungkidul. Mereka bertiga adalah calon bupati yang sudah jelas terbukti kemampuan dan kapasitasnya,” ucapnya.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *