Kamis, 20 Juni 2024
Koran Jogja

Teraskaca di Gunungkidul, Banyak Wahana Asyik untuk Temani Waktu Liburanmu

 

Gunungkidul, Koran Jogja – Teraskaca yang beralamat di Pantai Ngularan, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunungkidul bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjadi tempat berlibur saat lebaran nanti.

Ada berbagai wahana yang ditawarkan di tempat wisata ini. Mulai dari Teras Kaca, Perahu Kaca ala Titanic, Giant Chair ala Baywatch, Ngopi On The Sea hingga Villa Kaca.

Baca juga: Pantai Siung Gunung Kidul, Tawarkan Aktivitas Wisata Komplit

Nah berikut adalah sedikit ulasan dari beberapa wahana yang berada di Teraskaca.

Wahana Teras Kaca

Wahana Teras Kaca ini merupakan spot paling favorit di Teraskaca. Dengan ketebalan ukuran kaca 13 kilimeter, spot ini memiliki lebar kurang lebih 25 meter persegi dengan konstruksi yang dipastikan aman.

Pengunjung bisa menikmati keindahan Samudra Hindia dengan lantai kaca. Lokasi ini sangat cocok untuk pengambilan foto baik grup, maupun pre wedding.

Perahu Kaca Ala Titanic

Spot foto di lokasi ini cukup menarik karena menyerupai perahu dengan lantai kaca. Ketika berdiri di ujunganya, view hamparan samudra nampak indah.

Perahu kaca ini mengingatkan kita pada film legendaris Titanic.

Giant Chair ala Baywatch

Beberapa spot foto di Pantai Nguluran ini kerap mengingatkan pada film-film kenamaan Hollywood. Salah satunya adalah Giant Chair sebagai gardu pandang, seperti yang ada di film Baywatch. Tinggi dari kursi raksasa ini mencapi lima meter.

Ngopi On The Sea

Di Teraskaca kita juga bisa menikmati kopi di atas ketinggian sekitar dua meter dari laut. Keamanannya pun cukup terjaga yaitu menggunakan safety belt dan sistem hidraulis.

Waktu yang diberikan kepada pengunjung untuk menikmati Ngopi On The Sea yaitu lima hingga 10 menit.

Villa Teraskaca

Adapun villa sendiri mengusung konsep bangunan kayu yang membentuk segitiga dan memiliki view langsung ke laut. Lokasi ini memang cukup recomended untuk sekedar staycation melepas sedikit penat karena padatnya rutinitas.

Harganya juga cukup terjangkau yaitu Rp. 650 ribu untuk weekdays dan juga Rp. 750 ribu untuk weekend sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

VIP Room

Salah satu lokasi yang paling diminati wisatawan saat berlibur ke Teraskaca yaitu di VIP Room. Di lokasi ini wisatawan disuguhi keindahan kolam renang pribadi di pinggir tebing dengan view laut.

Selain wahana berbayar, Teraskaca juga menyediakan wahana lainnya yang gratis seperti spot kupu-kupu dan teras on the rock.

Manager Marketing Teraskaca Gabilla Nasution mengatakan, tiket masuk untuk ke lokasi Teraskaca yaitu Rp 15 ribu. Kemudian ia juga menyediakan sejumlah paket dari Rp 50 ribu, Rp 75 ribu dan Rp 100 ribu.

Gabilla mengungkapkan sejumlah promo juga disediakan selama Ramadhan. Misalnya untuk special price ramadhan Rp 50 ribu sudah mendapatkan fasilitas berfoto di 6 spot yaitu Teras Kaca, The Blue Paradise, Giant Terazzz, Kuda Laut dan Glass Boat, Butterfly.

“Harga paket tersebut sudah termasuk HTM,” katanya.

Baca juga: 7 Wisata Pantai di Gunung Kidul, Ada Pantai Gesing hingga Pok Tunggal

CEO Teraskaca Nur Nasution memastikan, seluruh wahananya aman. Ia juga mengedepankan standar keamanan di masing-masing wahana.

“Kamu juga terus untuk melakukan perawatan untuk mencegah korosi dan lainnya, yang jelas kami mengutamakan keamanan dan kenyamanan para wisatawan,” pungkasnya. (rls)

Leave a Reply