Tiga Elemen Masyarakat Deklarasi, 20 Ribu Dukungan Untuk Kustini – Danang Maharsa

by

Sleman, Koran Jogja – Pasangan nomor urut 3 dalam Pilkada Sleman, Kustini – Danang Maharsa terus mendapatkan dukungan. Tiga elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Rakyat Jogja, Komunitas Milenial Sleman dan Sleman Bersatu mendeklarsikan diri untuk memenangkan pasangan calon ini.

Kelompok masyarakat ini siap menggalang kurang lebih 20.000 dukungan warga untuk memberikan suaranya kepada Kustini – Danang Maharsa. Empat Kapanewon masing-masing Sleman, Berbah, Gamping dan Depok bakal dijadikan lumbung utama pengumpulan pundi-pundi suara untuk pasangan ini.

Ketua Forum Rakyat Jogja yang juga Direktur Jogja Government Watch, Muhammad Dadang Iskandar mengatakan tiga kelompok ini mewakili berbagai elemen masyarakat mulai dari petani, buruh, para emak-emak hingga kaum milenial. Mereka datang dengan kesadaran sendiri untuk mendukung Kustini – Danang Maharsa karana optimis pasangan ini akan membawa kemajuan bagi Sleman.

“Dukungan ini murni dari masyarakat bawah dan bukan suara partai. Dengan dukungan ini maka optimis Kustini – Danang Maharsa bakal menang dalam satu putaran saja,” tegas Dadang di kawasan Depok, Selasa (17/11).

Menurut Dadang, paslon yang didukungnya itu merupakan pasangan ideal yang dibutuhkan Sleman. Kustini mewakili suara kaum perempuan dan para pendukung Sri Purnomo yang puas dengan hasil kerja bupati dua periode tersebut, sedangkan Danang Maharsa merepresentasikan kaum muda dengan segudang ide-ide kreatifnya.

“Jangan lupa, Sri Purnomo bisa menjadi bupati selama dua priode itu pasti ada sosok tangguh di belakangnya yakni sang istri yang tak lain adalah Kustini. Masyatakat menginginkan kepemimpinan Sri Purnomo dilanjutkan melalui Kustini,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, Kustini – Danang Maharsa diusung oleh koalisi partai dengan jumlah kursi terbanyak di dewan Sleman. Pemerintahan dengan dukungan kursi mayoritas di dewan menurut Dadang akan berjalan dengan baik dan solid dalam memajukan pembangunan untuk masyarakat.

Ketua Sleman Bersatu, Mulyono menambahkan deklarasi ini sengaja dilakukan jelang pemilihan karena akan memberikan kejutan untuk menyempurnakan kemenangan Kustini – Danang Maharsa nantinya. Saat ini dukungan yang digalang telah solid dan tinggal menunggu waktu saja untuk datang ke TPS memberikan suranya kepada paslon nomor urut 3.

“Sebenarnya bergerak sejak dua bulan lalu, untuk mastikan suara dari dukungan masyarakat benar-benar nyata. Baru saat ini (deklarasi), karena lebih kepada membaca momentum dan ini merupakan bagian dari strategi,” ucapnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *