Tips agar makeup tahan lama, bikin wajah terlihat segar sepanjang hari

by

Koran Jogja – Ada cara agar makeup tahan lama. Hampir semua orang melakukan rutinitas perawatan kulit berdasar jenis kulitnya supaya bisa menjaga tetap segar dan diremajakan.

Berinvestasi dalam toner, pelembab, dan serum yang baik akan sangat membantu dalam menjaga kulit Anda.

Menerapkan masker wajah sebelum tidur dan menggunakan pembersih wajah yang baik akan menyegarkan kulit dan membuatnya tampak sehat berseri.

Riasan dapat lebih meningkatkan kecantikan Anda, namun biasanya tidak bertahan cukup lama.

Apakah Anda ingin tampil prima dan tepat sepanjang hari? Jika Anda bertanya-tanya teknik mana yang digunakan untuk membuat riasan Anda bertahan lebih lama, berikut adalah trik sederhananya.

Trik sederhana ini untuk memperpanjang efek riasan Anda dan tetap utuh agar Anda terlihat mempesona dan sempurna sepanjang hari.

Toner & melembabkan

Menggunakan toner setelah membilas dan mengelupas kulit Anda membuatnya bersinar dan terasa lebih halus.

Oleskan pelembab pada kulit Anda. Tetap terhidrasi cukup, sehingga kulit Anda tetap terhidrasi pada waktu tertentu.

Membeli pelembab berdasarkan jenis kulit Anda dan memastikannya bebas minyak. Ini membantu mempersiapkan kulit Anda sebelum merias wajah.

Persiapkan kulit Anda dengan primer

Primer adalah produk pertama yang harus Anda aplikasikan sebelum Anda merias wajah. Ini adalah rahasia untuk menjaga riasan Anda tetap utuh dan tahan lama sepanjang hari.

Ini membantu mempertahankan pelembab Anda sehingga krim BB atau alas bedak Anda tidak terserap oleh kulit Anda dan memudar.

Primer berkualitas baik meratakan warna kulit dan menyamarkan ketidaksempurnaan. Itu merawat pori-pori dan garis-garis halus pada kulit Anda juga.

Menerapkan primer adalah tip paling atas yang perlu diingat untuk mendapatkan tampilan riasan yang abadi. Pastikan primer Anda berbahan dasar air dan bebas minyak, sehingga foundation dan krim BB Anda tetap utuh.

Primer mata menciptakan permukaan yang halus untuk memadukan eyeshadows dan untuk mencegah corengan.

Berinvestasi dalam fondasi yang baik

Investasikan pada alas bedak premium dan bebas minyak yang ringan sehingga tidak akan membuat kulit Anda berkerut atau terlihat seperti kue.

Ini akan tetap di tempatnya sepanjang hari dan tidak berbobot di kulit Anda. Pilih alas bedak sesuai jenis kulit Anda dan tawarkan perlindungan penuh yang bertahan selama 24 jam.

Ini memberi kulit Anda tekstur yang halus dan riasan akan bertahan lebih lama.

Eyeliner & maskara tahan air

Pilih eyeliner dan maskara tahan air karena cenderung mudah luntur. Cobalah formula tahan air ini agar Anda tidak menyesali efek rakun setelah beberapa saat. Hindari mengoleskan krim mata saat menggunakan eyeliners dan maskara.

Bedak tekan

Investasikan dalam bedak padat atau ringan yang bagus. Saat mengaplikasikan alas bedak cair, atur dengan bedak translucent, bedak padat atau bedak pisang.

Oleskan bedak dengan lembut karena ini membantu alas bedak bertahan lebih lama dan tidak membuat kulit Anda terlihat seperti kue. Pilih warna concealer Anda dan atur dengan lembut dengan sedikit bedak.

Asah teknik eyeshadow Anda

Rahasia di balik eyeshadow yang tahan lama adalah dengan mengaplikasikan concealer sebagai alas. Ini akan memastikan riasan mata Anda bertahan sepanjang malam.

Ini akan membuat eyeshadow Anda menonjol dan memberikan tampilan dan nuansa yang mempesona.

Jadi, jangan lupa untuk memoles kelopak mata Anda dengan concealer sebelum Anda memulai dengan tampilan eyeshadow smokey atau netral.

Atur dengan semprotan pengaturan

Setelah mengaplikasikan make-up, jangan lupa untuk mengaturnya dengan makeup setting spray. Semprotan pengaturan berfungsi sebagai sentuhan akhir dan membantu riasan Anda tetap pada tempatnya.

Itu membuat kulit bersinar dan memperpanjang waktu keausan riasan kulit Anda. Selesaikan penampilan Anda dengan semprotan pengaturan yang bagus.

Jangan lupa untuk mengunci lipstik Anda dengan lip liner. Menggesekkan lipstik tahan lama dengan menambahkan satu atau dua lapisan sesuai pilihan Anda membantu warna Anda bertahan lebih lama. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *