Ulasan mobil: Ford Mustang Mach-E, kokoh di tengah jalan

by

Koran Jogja – Ketika pertama kali Anda bertemu dengan Ford Mustang Mach-E, Anda dipaksa untuk bertanya pada diri sendiri salah satu pertanyaan paling mendasar tentang mobil: bagaimana cara saya masuk ke hal sialan itu?

Tidak seperti logam kuno, desain mobil listrik ground-up pertama dari Ford yang dibuat dengan tujuan khusus tidak menghilangkan pegangan pintu kuno dan kunci usang.

Sebaliknya ada tombol kecil yang Anda tekan, dan pintu depan muncul. Ini memiliki pegangan vestigial kecil, seperti surround pada kunci pintu depan Yale, tetapi itu tidak perlu, dan benar-benar hanya ada sebagai pengingat bagaimana mobil dulu (pintu belakang hanya memiliki tombol).

Mobil mengenali bahwa Anda adalah pemilik yang sah karena mendeteksi keberadaan kunci, dan ada juga bantalan PIN entri layar sentuh terpisah untuk keamanan ekstra (seperti yang populer di Amerika Utara, di mana Mach-E akan digunakan. dibuat dan sebagian besar dijual).

Kesenangan juga tidak berhenti di situ. Di dalam ruangan, Anda dihadapkan dengan seperangkat tombol konvensional dan rangkaian kontrol yang komprehensif di dalam dan di sekitar roda kemudi yang agak besar, tetapi juga layar sentuh bergaya tablet dengan format potret (15,5 inci) yang seharusnya dapat Anda gunakan.

Ini adalah cara trendi dalam melakukan sesuatu sekarang, terutama pada kendaraan listrik futuristik, seperti yang dipelopori oleh Tesla (meskipun Tesla sekarang telah kembali ke orientasi lanskap).

Seperti biasa Anda menemukan diri Anda terganggu dari pandangan ke depan sambil mengutak-atik mencoba menavigasi melalui menu untuk menyalakan pemanas atau memprogram ulang satnav, katakanlah.

Pengaturan Mustang lebih jelas dan lebih mudah digunakan daripada kebanyakan, terutama yang ditemukan di saingan utamanya, Volkswagen ID.4.

Saat Anda menguasainya, sebaiknya saat diam, Anda dapat mengatur gaya mengemudi Anda menurut tiga mode opsional – Bisikan, Aktif, dan Tidak Terkendali.

Ini membuat mobil lebih atau kurang responsif, dan juga memvariasikan pengalaman sensorik. Bisikan berarti Anda mendapatkan lebih banyak pengereman regeneratif, yang baik untuk ekonomi, sengaja dibuat lebih senyap dan pencahayaan interior lebih redup.

Pilihan yang lebih berarti memilih model yang berbeda, dengan pilihan varian standar atau rentang yang diperluas (yaitu lebih kecil atau lebih besar, paket baterai 88kWh) dan penggerak roda belakang atau semua, dengan harga berkisar sekitar £15.000 atau lebih dari model dasar. £41.330, dan semuanya akan membawa Anda ke 60mph dalam waktu sekitar enam detik, dan semuanya dapat dikendarai dengan cukup baik.

Perdebatan utama adalah jumlah angin dan kebisingan jalan yang mengejutkan yang masuk ke kabin, meskipun mungkin itu karena orang lebih memperhatikannya di EV.

Semuanya otomatis, dengan tombol putar sederhana di antara kursi depan, tanpa rem tangan kuno atau roda cadangan, dan dilengkapi dengan baik untuk kenyamanan dan keamanan.

Interiornya tidak seindah VW ID.4 atau sekeren Polestar 2, atau semewah Mercedes-Benz EQC, katakanlah, tapi cukup bagus. Mobil uji Ford Mustang Mach-E Standard Range Rear-Wheel Drive menawarkan jangkauan kelas-kompetitif (200-270 mil dalam kondisi dunia nyata ).

Nah itu dia Mustang terbaru. SUV berukuran sedang cross-over listrik yang melakukan banyak hal dengan baik dan tidak ada yang buruk. Ini kurang seksi dari Tesla (Model 3, Y atau X), memiliki boot yang lebih kecil dari VW IQ.4, memiliki jangkauan yang lebih ketat dari Hyundai IONIQ 5, sekitar dua kali lebih mahal dari MG HS listrik murah, bukan? tidak semenarik Mercedes EQC, dan tidak sekeren Volvo dan Polestar listrik, tetapi setidaknya Mustang dan Ford Motor Company berada dalam kelompok baterai-listrik, yang tidak terjadi setahun yang lalu, dan itu adalah sinyal niat.

Tak lama kemudian, Ford akan memberi tahu Anda bahwa Anda dapat memiliki mobil apa pun yang Anda suka, asalkan itu listrik dan asalkan itu disebut Mustang, dan bukan Ford. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *