Upaya percepatan vaksinasi nasional terus dilakukan di Wilayah Kabupaten Gunungkidul.

by

Gunungkidul , Koran Jogja – TNI AU menggelar vaksinasi masal dalam tajuk serbuan vaksin yang di laksanakan di apprond lapangan terbang gading Playen.Pelaksanaan vaksinasi dengan target 10 ribu peserta tersebut di tinjau langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Kamis, (26/8).

Tak lebih dari 20 menit KSAU meninjau seluruh tahap pelaksanaan vaksinasi dan menyempatkan berdialog dengan masyarakat baik peserta vaksin maupun keluarga pengantar yang berada di luar area vaksin.

Sesuai prokes pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan lancar dari awal kehadiran peserta, pendaftaran, cuci tangan denga sabun, jaga jarakhinga mendapatkan suntikan vaksin.

Peserta wajib mentaati ketentuan. Dalam setiap tahap dari tahap screningpun pelaksanaan dapat berjalan teratur dan rapi.

Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta bersama jajaran forkopimda Ketua DPRD Endah Subekti Kuntariningsih, SE, Komandan Kodim 0730/GK Letkol. Kav Anton Wahyudo, Kapolres, Ketua P3ngadilan Negeri Wonosari, Kajari serta Asisten I Drs.Sigit Purwanto, Kepala BPBD danpejabat lain juga turut serta dalam kunjungan kerja tersebut

KSAU pun tidak banyak memberikan keterangan kepada media namun dapat di tangkap bahwa kehadiran dalam kinjungan tersebut memastikan pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan baik tertib dan lancar serta masyarakat dapat terlayani dengan baik pula.

Setiap tahapan tersebut di kunjungi oleh KSAU dan menyempatkan meninjau tenda layanan medis dan armadanya.

Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih atas dukungan dan pelaksanaan vaksinasi dari TNI AU sebagai upaya percepatan vaksinasi, karena sampai saat ini Kabupaten Gunungkidul masih diangka capaian 40% lebih, sehingga masih perlu dukungan sehingga harapanya dengan percepatan vaksin ini akan terwujud kesehatan masyarakat.

“Yang terpenting adalah kesehatan, bagaimana masyarakat tetap sehat” tegas Bupati.

Pelaksanaan vaksin denga target 10 ribu orang dengan sasaran masyarakat umum dan pelajar di wilayah kabupaten Gunungkidul, dilaksanakan selam 4 hari sejak hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021, di dukung tenaga medis kesehatan vaksinator dari Dokes TNI AU, Dinas kesehatan maupun dari SMK kesehatan.
Untuk mempermudah mobilisasi masyarakatpun TNI AU telah menyediakan puluhan armada truk sebagai sarana akomodasi antar jemput bagi warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga di serahkan ratusan bantuan sosial berupa paket sembako dari himpunan TNI AU dan bantuan dari pihak lain kepada masyarakat yang secara simbolis diserahkan oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. komandan lanud Adisutjipto, Bupati H.Sunaryanta kepada perwakilan warga, selanjutkan secara langsung di distribusikan kepada warga masyarakat yang berhak menggunakan armada truk TNI AU.

Selain itu dalam kegiatan tersebut bantuan masker dan bantuan lain juga di berikan yang di turunkan langsung melalaui melalui pesawat angkut TNI AU jenis Casa yang dijatuhkan di sekitar lokasi vaksin di sisi timur dari titik kegiatan vaksinasi.(rls)