Update Corona Jogja, 36 OTG Huni Shelter Tegalrejo

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Memastikan warganya mendapatkan pelayanan memadai, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi meninjau Shelter khusus pasien OTG Covid-19 yang berada di Kelurahan Bener, Kecamatan Tegalrejo, Senin (16/11) lalu.

Berdasarkan data, Bangunan shelter yang diresmikan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwana X ini dihuni sebanyak 36 pasien OTG dengan rincian dewasa sebanyak 27 orang, anak-anak 6 orang, dan balita 3 orang.

Heroe Poerwadi yang juga sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta berharap angka kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta terus mengalami penurunan sehingga tidak perlu ada yang melakukan isolasi di shelter berkapasitas 84 orang itu.

Pihaknya mengajak mengajak masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan tertib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan.

Heroe berharap, upaya pemerintah dalam menekan kasus Covid-19 dapat diimbangi dengan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Penanggungjawab Shelter Covid-19 Tegalrejo Agus Sudrajat menambahkan, secara umum semua pasien OTG menjalani isolasi dengan baik. Pihaknya memastikan kebutuhan pasien OTG selama isolasi terpenuhi dengan baik, semua fasilitas telah disediakan.

“Sejak pasien datang ke sini langsung kami bekali dengan peralatan mandi dan vitamin. Dan makan tiga kali selama sehari dengan menu yang bervariasi. Tentu untuk mencukupi kebutuhan gizi menu disesuaikan untuk ibu hamil dan anak-anak,” jelasnya.

Pihaknya juga terus melakukan kontrol kondisi kesehatan secara rutin oleh tim medis yang bertugas. Dan selama ini, semua sudah berjalan sesuai dengan paraturan. Bahwa keluarga atau siapa pun tidak boleh mengunjungi pasien yang sedang isolasi.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *