Waw Netflix Meluncurkan Mode Audio Only, Begini Cara Memakainya

by

Koran Jogja – Netflix telah meluncurkan mode ‘audio only’, yang memungkinkan orang untuk menonton acara tanpa benar-benar melihatnya.

Fitur baru ini telah muncul untuk beberapa pengguna Android sebelum diluncurkan secara lebih luas.

Fitur itu belum membawa serta konten khusus yang dimaksudkan untuk hanya mendengarkan. Sebaliknya, pengguna akan dapat mengaktifkannya untuk konten lain di katalog Netflix.

Netflix memang memproduksi konten audionya sendiri, dalam bentuk podcast – beberapa membahas kontennya, sementara yang lain membuat naskah acara itu sendiri. Tetapi mereka sebenarnya tidak dapat didengarkan di Netflix, namun hanya melalui pemutar podcast eksternal, bahkan dengan pembaruan baru.

Fitur tersebut agaknya ditujukan bagi pengguna yang ingin berkonsentrasi pada audio.

Pembaruan telah dikeluarkan dari server Netflix, artinya tidak diperlukan pembaruan. Tetapi tampaknya ini hanya tersedia untuk beberapa pengguna Android, artinya tidak semua orang akan memiliki akses ke sana.

Jika seseorang akan menggunakannya, itu akan muncul saat menonton video. Akan ada tombol “Video Off” di bagian atas pemutar, yang jika diklik akan membuat layar menjadi hitam.

Pengguna juga dapat mengklik pengaturan aplikasi dan memilih pengaturan “Audio Only”. Itu dapat dihidupkan, atau dihidupkan hanya ketika telepon dicolokkan ke speaker eksternal.(rid)