Yevhen Bokhashvili Mundur dari PSS Sleman

by

Sleman, Koran Jogja – Yevhen Bokhashvili resmi tak lagi berstatus sebagai pemain PSS Sleman. Sebelumnya, ia telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada manajemen klub dan sekaligus mengutarakan alasan untuk beranjak dari PSS.

“Per malam ini (17/02/2021), status dari Yevhen Bokhashvili sudah bukan lagi pemain PS Sleman. Sebelumnya, Yevhen mengirimkan surat pengunduran diri dan meminta izin pada klub untuk dapat memroses keinginannya itu,” jelas Marco Gracia Paulo selaku Direktur Utama PT. Putra Sleman Sembada (PT PSS).

“Berbagai upaya juga sudah dilakukan klub agar Yevhen tetap berada di keluarga PSS ini. Tapi sekali lagi, kami tak mau egois dan harus memikirkan yang terbaik bagi Klub dan juga bagi setiap individu di dalamnya” tambahnya.

Surat pengunduran diri yang diajukan pemain asal Ukraina ini langsung direspons oleh manajemen PSS. Diskusi panjang antara Yevhen dan klub juga tak terhindarkan.

“Ada beberapa pertimbangan dan alasan yang cukup masuk akal, hingga akhirnya Yevhen terpaksa pamit dari PSS. Saat ini kompetisi sepakbola di Indonesia masih belum menemui titik terang kapan akan resmi dimulai. Sedangkan, dalam waktu dekat Yevhen juga akan menjadi seorang ayah. Kami sangat paham kondisi tersebut,” ujar Marco.

Pemain 28 tahun ini sudah membela Super Elja selama dua musim, terhitung sejak Februari 2019. Di musim pertamanya itu, ia berhasil mencatatkan 16 gol dan bahkan masih jadi tumpuan di kompetisi musim 2020.

“Yevhen adalah salah satu pejuang terbaik yang dimiliki PSS. Dia sudah banyak berkontribusi dan berusaha untuk membanggakan warga Sleman. Tapi, tentu kita ingin Yevhen juga mendapatkan kesempatan dan tempat yang baik, walaupun tak lagi bersama kita,” kata Marco.

“Saya mewakili PSS, mengucapkan terima kasih kepada Yevhen atas kerja kerasnya selama bermain untuk Super Elja,” ungkapnya.

Meski akan mengalami perubahan komposisi pemain khususnya penyerang, tapi PS Sleman tetap optimis dalam menatap kompetisi yang akan datang.

“Ke depannya, PSS akan tetap dengan semangat yang sama untuk bisa tampil dengan baik, demi Sleman Fans. Yang jelas, selama kita konsisten dan berkomitmen penuh, perubahan apapun yang terjadi di tubuh PSS tak akan mengurangi kesiapan kita dalam mengarungi kompetisi di 2021,” tutup Marco.(rls)