5 Wisata di Dlingo Bantul, Ada Puncak Becici hingga Hutan Pinus Mangunan

by
bantulkab.go.id

bantulkab.go.id

Koran Jogja, Bantul – Kawasan Dlingo, Kabupaten Bantul banyak tempat wisata dengan panorama alam yang eksotis dan patut dijelahi saat liburan di Jogja.

Bagi kalian yang hendak berwisata ke kawasan Dlingo ini bisa melalui jalur Jalan Jogja Wonosari. Ketika sampai di simpang empat Patuk, lalu mengambil arah ke selatan.

Berikut adalah deretan kawasan wisata Dlingo Bantul

1. Bukit Panguk Kadiwung Mangunan Dlingo

Bukit Panguk Kadiwung di Mangunan, Dlingo, Bantul menawarkan keindahan pemandangan alam yang sayang dilewatkan ketika liburan ke Jogja.

Bukit Panguk ini menjadi salah satu alternatif spot untuk menikmati sunrise dan sunset. Ketika datang pada pagi hari, pengunjung disuguhkan dengan pemandangan sunrise yang sempurna.

Matahari terbit di antara hamparan kabut lembut dengan suasana pagi yang masih sangat segar di musim kemarau.

Tak hanya itu saja, lekukan Sungai Oya membuat semakin indahnya pemandangan matahari terbit.

2. Puncak Becici Dlingo Bantul

Puncak Becici Jogja menawarkan eksotisme panorama alam berupa matahari tenggelam yang dinikmati dari atas sebuah bukit.

Puncak Becici ini berada di kawasan hutan pinus yang letak geografinya masuk di Dusun Gunungcilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Kawasan ini menjadi lokasi yang ideal untuk menikmati matahan tenggelam. Di Puncak Becici ada beberapa spot yang telah disediakan.

3. Pinus Pengger Dlingo

Destinasi wisata hutan pinus pengger yang berada di Dlingo, Kabupaten Bantul menawarkan wisata alam untuk menikmati matahari tenggelam dan juga pemandangan alam saat malam hari.

Pinus pengger yang lokasi tepatnya berada di Dusun Sendangsari, Terong, salah satu spot di Jogja untuk menikmati sunset.

Malam harinya, pengujung bisa menikmati pemandangan berupa kerlap kerlip lampu Kota Jogja.

Terdapat Watu Adeg yang bisa dipakai untuk latar foto sambil menikmati sunset.

4. Seribu Batu Songgo Langit Dlingo

Seribu Batu Songgo Langit atau Rumah Hobbit di Dlingo, Kabupaten Bantul menawarkan berbagai macam atraksi wisata, terutama spot selfie.

Bagi pengunjung yang datang ke destinasi wisata ini, akan disuguhkan dengan banyaknya batu yang indah. Di tempat ini juga terdapat bukit yang seakan menjadi tiang dari langit.

5. Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Hutan Pinus Asri Mangunan di Dlingo, Bantul menawarkan suasana alam bagi yang ingin relaksasi dari penatnya kesibukan aktivitas.

Suasana di kawasan hutan pinus mangunan seluas 50 hektare ini cukup sejuk. Kawasan ini banyak ditumbuhi pinus jenis Merkusii. Selain itu juga jenis tanaman lainnya seperti akasia, kemiri, mahoni, dan kayu putih. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *