Apple Luncurkan Fitur Baru di Platform Podcast

by

Koran Jogja – Apple meluncurkan sistem Pengiriman Terdelegasi baru ke platform Podcast sebagai cara bagi pembuat konten untuk mengelola dan mendistribusikan acara mereka dengan mudah di platform pihak ketiga tertentu.

Tujuan dari fitur ini pada dasarnya adalah untuk membantu podcaster dengan biaya operasional sehingga mereka dapat fokus hanya untuk membuat konten sebaik mungkin.

Pengiriman Terdelegasi memungkinkan pembuat konten mengotorisasi penyedia yang berpartisipasi untuk mengirimkan acara mereka ke Apple Podcast secara otomatis.

Layanan ini akan memiliki dasbor unik untuk setiap penyedia dengan kemampuan untuk menjadwalkan rilis, menyediakan akses awal ke pengguna premium, atau menerbitkan podcast bebas iklan. Format yang didukung termasuk file WAV, FLAC, dan MP3

Data podcast seperti analitik dan laporan langganan tidak akan diberikan ke salah satu platform yang berpartisipasi.

Daftar lengkap penyedia yang mendukung Pengiriman Terdelegasi belum terungkap, tetapi Apple menyebutkan beberapa.

Beberapa platform yang berpartisipasi termasuk ART19, Buzzsprout, dan Libsyn.

Apple merekomendasikan untuk secara berkala memeriksa halaman Penyedia Hosting untuk pembaruan tentang apakah dan kapan host mereka akan mendukung fitur tersebut.

Dan bagian terbaiknya adalah bahwa Pengiriman Terdelegasi gratis untuk semua pembuat konten di platform.

Anda tidak harus menjadi anggota Program Apple Podcasters untuk menerbitkan acara gratis, tetapi Anda harus menjadi anggota untuk menerbitkan episode premium.

Delegated Delivery tidak memiliki tanggal peluncuran yang spesifik, tetapi akan keluar pada musim gugur.

Bersamaan dengan Pengiriman yang Didelegasikan, Apple diam-diam mengumumkan bahwa pembuat podcast sekarang dapat menawarkan paket tahunan kepada audiensnya di lebih dari 170 negara dan wilayah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *