Berbagi di Tengah Pandemi, Serdik Suryo Bagikan Sembako dan Masker

by 2 weeks ago

Yogyakarta, Koran Jogja – Langkah kecil terkadang bermakna. Barangkai niat itulah yang mengilhami seorang anggota Polisi Polda DIY, Serdik Suryo Hutomo, saat menemui warga untuk membantu meringankan sesama yang membutuhkan. Anggota Kepolisian Polda DIY ini melakukan blusukan ke kampung kampung berbagi sembako dan masker.

Ketulusan niat untuk berbagi di tengah pandemi, membawa langkah kecil Serdik Suryo Hutomo blusukan ke Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patok Beusi, Kab Subang, Jawa Barat.

Ia pun menemui warga yang membutuhkan, dan berbagi sembako dan masker. Menurutnya, di saat pandemi covid 19, warga harus tetap menjalankan protokol kesehatan disetiap aktivitasnya.

” Ya. Bagi saya, ini adalah langkah kecil dari gerakan Jumat Berkah, sebab dengan saya berbekal masker dan sembako ditangan, saya sudah bisa membantu sebisa yang saya lakukan,” ujarnya.

Dalam mengadakan paket sembako itu, Serdik Suryo juga menyisihkan sebagian dari gajinya sebagai anggota polisi. Bagi Serdik Suryo Hutomo, bahwa mengulurkan bantuan ke warga yang tengah sakit dan para lansia itu, mejadi langkah kecil tapi bermakna.

” Dengan peduli sesama sejatinya ada pesan moral yang mendalam, bahwa kita harus banyak bersyukur atas karuniaNya,” pungkasnya.(rid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *