Cara Partai Gelora DIY Jaga Komunikasi Politik saat Pandemi Corona

by 4 months ago

Yogyakarta – Partai Gelora Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berinovasi membuat angkringan virtual untuk menjaga komunikasi politiknya di tengah pandemi wabah Covid-19. Terobosan ini rencananya juga akan digunakan untuk menentukan sikap dukungannya pada event Pilkada 2020 di Gunungkidul, Bantul, serta Sleman.

Ketua Gelora DIY, Zuhrif Hudaya mengatakan dengan angkringan virtual, dialog melalui aplikasi Zoom Meeting bisa diikuti audience di berbagai wilayah. “Isi kontennya tematik. Hari ini kami membahas isu parlemen bersama Pak Anis Matta. Besok bisa berbeda kontennya,” katanya di sela podcast pada Sabtu (13/6).

Zuhrif menyebut untuk Pilkada di tiga daerah yang ada di DIY nanti pihaknya akan mengundang para calon serta masing-masing tim suksesnya.

“Kami Ingin melihat apa yang menjadi visi misi serta tawaran gagasan setiap kandidat. Partai akan memberikan dukungan kepada calon yang memang siap dengan gagasan yang membawa kemajuan dan kemakmuran rakyat,” ujarnya.

Angkringan virtual Gelora DIY ini dilaunching pada Sabtu 13 Juni 2020. Mulai pukul 18.00 WIB dengan event pertama menggunakan media zoom meeting dan disebarluaskan melalui akun sosmed Gelora DIY. Ada dialog santai dan penampilan kreativitas seni.

Puncak acaranya diisi dengan serial pidato politik Ketua Umum Gelora Indonesia, Anis Matta pada jam 20.00. Konten digital audio visual berupa video atau audio saja, atau yang biasa dikenal dengan podcast.

Selanjutnya disebarluaskan melalui kanal sosial media agar dapat ditangkap publik seluas-luasnya. Melalui pendekatan ini, Gelora DIY berharap komunikasi dan edukasi politik tetap bisa dijalankan secara maksimal di tengah New Normal.(rid/rid)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *