Didukung FAKI, Halim-Joko Berkomitmen Jaga Pancasila

by

Bantul, Koran Jogja – Front Anti Komunis Indonesia (FAKI) Bantul resmi memberikan dukungan ke pasangan Abdul Halim Muslih – Joko B Purnomo. FAKI berjanji akan membantu perolehan suara di daerah pinggiran.

Komitmen ini ditegaskan Ketua FAKI Bantul Muhammad Jauhari dalam deklarasi dukungan, Senin (21/9) siang di Tembi, Sewon.

“Kedepan dukungan akan perluas lagi sayapnya terutama di daerah-daerah pinggiran seperti Dlingo, Piyungan, Pajangan, Srandakan, dan Sedayu,” kata Jauhari.

Dalam pernyataan dukungannya, FAKI meminta pasangan Halim-Joko untuk memerangi penyebaran berita bohong (Hoaks) dan berbagai upaya memecah belah warga masyarakat lewat isu SARA.

Pada pasangan Halim-Joko, Faki menitipkan semangat terus menjaga ideologi Pancasila dan UUD 45 dari rongrongan pahm komunisme.

Dukungan dari FAKI ini sangat diapresiasi boleh Halim-Joko. Pasangan ini sepakat ideologi tunggal bangsa Indonesia adalah Pancasila dan UUD 45. Bukan yang lain.

“Ideologi tunggal ini haruslah diterima, dipahami dan dilestarikan boleh rakyat,” kata Halim.

Halim yang menjabat Wakil Bupati ini juga meminta kepada masyarakat Bantul menolak bersama keberadaan berita bohong terlebih lagi fitnah yang mengancam Kebhinekaan Pancasila dan keberagaman rakyat.

“Kita mengajak seluruh warga mewujudkan Bantul yang lebih baik, sejahtera, harmonis dan aman Bantul yang Projotamansari,” katanya.

Bakal calon Wakil Bupati Joko B Purnomo mengatakn nantinya berbagai program akan disusun berdasarkan kebijakan Presiden. Bukan atas visi misi pribadi Bupati-Wakil Bupati.

“Kita tidak akan menghadirkan program yang kontradiksi dengan pusat. Karena itu nanti akan menyengsarakan rakyat,” katanya.

Menurutnya, bergabungnya FAKI ini akan menambah kekuatan dalam pengalangan suara bersama dengan 27 ribu relawan yang telah terbentuk.(set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *