DPC Askonas Gunungkidul Resmi Berdiri

by

Gunungkidul, Koran Jogja – Puluhan pengusaha muda menggelar muscab askonas dengan agenda utama Peresmian DPC Askonas (Asosiasi Kontraktor Nasional) Kabupaten Gunungkidul, dan pelantikan pengurus.

“Hari ini resmi dibentuk Askonas di Kabupaten Gunungkidul,” kata Ketua Umum DPC Askornas Gunungkidul Mahatma Herdias Wibowo di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari Kamis (25/11/2021).

Dikatakannya, Askonas merupakan asosisai kontraktor yang terakreditasi berdasarkan keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat no 1410/kpts/M/2020 tertanggal 4 september2020, dan salah satu asosiasi yang memiliki lembaga sertifikasi badan usaha (LSBU).

“Dengan mengusung tagline solid, sinergi, sejahtera bhumikarta, Askonas siap mewarnai dan berkontribusi dalam bidang pembangunan baik di sekala lokas maupun nasional,” kata Mahatma.

Dia mengatakan, dengan asosiasi kontraktor yang sudah ada, Kepengurusan Askona didominasi dengan pengusaha konstruksi muda yang siap bersangin dan menjawab segala tantangan dalam dinamika konstruksi dan pembangunan.

“Hampir semua pengurus Askonas Gunungkidul masih muda, dan siap untuk berjuang untuk pembangunan Gunungkidul,” kata dia.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyambut baik berdirinya DPC Askonas Kabupaten Gunungkidul. Apalagi sebagian besar anggotanya masih muda.

Kendati demikian, dia berharap tetap belajar pada senior yang lebih dulu berkiprah dalam dunia kontraktror.

“Saya berharap mereka bisa mengakses ke berbagai tempat dengan catat elegan dan beraturan,” kata Sunaryanta. (Mar)