Empat Anggota DPRD DIY Positif Covid-19, Gedung DPRD DIY Disterilisasi

by 2 weeks ago

Yogyakarta, Koran Jogja – Sebanyak empat anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Selain dilakukan tracing dari kasus tersebut, kompleks gedung DPRD DIY pun dilakukan sterilisasi selama tiga hari ke depan terhitung mulai Rabu (16/9).

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mengatakan pihaknya melakukan uji swab dan rapid tes kepada seluruh anggota DPRD DIY dalam upaya mendorong gugus tugas penanganan Covid-19 memperluas uji swab dan rapid tes dan untuk kehati-hatian. Setelah dilakukan tes, diketahui ada empat anggota DPRD DIY yang terpapar Covid-19.

“Ada empat orang yang positif dari anggota DPRD DIY. Keempatnya dalam kondisi baik dan tanpa gejala. Mereka saat ini sedang menjalani prosedur dan protap yang ada,” katanya dalam konferensi pers secara virtual pada Rabu (16/9).

Huda mengatakan, ada pula anggota Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DIY yang diketahui reaktif rapid tes. Namun setelah dilakukan uji swab, dinyatakan negatif Covid-19. “Positif Covid-19 bukan aib dan bukan suatu kesalahan,” katanya.

Huda berkata, kompleks gedung DPRD DIY sampai Jumat (18/9) dilakukan sterilisasi untuk disemprot disinfektan. “Seluruh ruangan, tempat, disterilisasi supaya bersih kembali,” kata dia.

Huda mengatakan, segala kegiatan baik itu rapat pansus, perubahan anggaran yang sudah terjadwal tetap dilakukan secara daring selama sterilisasi ini. “Penerimaan tamu juga sementara kami tunda,” ucapnya.(mel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *