Fitur Baru WhatsApp, Hemat Ruang Penyimpanan di Ponsel

by

Koran Jogja – Selama ini sangat mudah untuk mengirim gambar dan video melalui WhatsApp, dan karena file-file tersebut secara otomatis disimpan ketika dikirim, aplikasi dapat dengan sangat cepat mengisi penyimpanan telepon tanpa pengguna menyadarinya.

Sehingga, baru-baru ini WhatsApp akan melakukan pembaruan untuk berhenti menghabiskan begitu banyak ruang di ponsel penggunanya.

“Alat manajemen penyimpanan” memungkinkan pengguna menemukan file yang tidak perlu yang menyumbat aplikasi (dan ponsel tempat aplikasi diinstal) dan menghapusnya secara massal. Sehingga bisa menghemat ruang penyimpan untuk hal-hal yang lebih berguna.

Fitur tersebut secara otomatis menghasilkan opsi pembersihan dengan mencari file yang sangat besar, misalnya, dan memungkinkan orang untuk menghapusnya. Pengguna juga dapat melihat file yang telah berkali-kali diteruskan, atau mengurutkannya berdasarkan ukurannya.

Pengguna akan dapat melihat pratinjau file yang mereka hapus sebelum melakukannya, dan membuangnya secara massal atau satu per satu.

Opsi ini dapat ditemukan dengan menuju ke pengaturan di aplikasi, memilih penyimpanan dan opsi data, lalu mengklik “kelola penyimpanan”.

Fitur tersebut akan diluncurkan kepada pengguna minggu ini, kata WhatsApp.

Meskipun iOS dan Android menawarkan cara untuk mengelola file yang menggunakan ruang penyimpanan di seluruh ponsel, keduanya tidak menawarkan opsi yang cukup terperinci, dan lebih sulit untuk menghapus file tertentu.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *