Formula Student Netherlands 2022, Tim dari UGM Berhasil Pecahkan Rekor

by

Sleman, Koran Jogja – Bimasakti Racing Team UGM mampu meraih prestasi berupa 1st Place Business Presentation dalam ajang Formula Student Netherlands 2022.

Pencapaian ini menjadi rekor bagi Tim Bimasakti, bahkan tim formula student Indonesia, untuk berhasil meraih peringkat pertama Business Plan Presentation Event di Formula Student Netherlands.

Ajang ini digelar di TT Circuit in Assen, Netherlands, pada tanggal 9 Juli – 14 Juli 2022.

Pada event kali ini, tim Bimasakti membuat kemajuan besar khususnya dalam bidang Engineering Design.

Beberapa peningkatan yang telah dilakukan oleh Departemen Teknis Tim Bimasakti, yaitu pengembangan desain dan performa aerodinamika pada mobil, peningkatan desain rangka dan suspensi mobil, serta peningkatan simulasi dan pengujian terhadap semua komponen mobil.

Leonard, Kepala Inspektor Teknis Formula Student Netherlands 2022, mengungkapkan kehadiran Tim Bimasakti dalam Formula Student Netherlands menjadi pengingat tentang makna kegiatan formula student yang sesungguhnya.

Leonard sangat mengapresiasi Tim Bimasakti yang selalu berusaha untuk memberikan upaya yang terbaik, mencari ilmu sebanyak-banyaknya, serta melakukan perbaikan terhadap semua masalah yang muncul dalam perlombaan, bahkan saat masalah tersebut hampir tidak mungkin diselesaikan bagi sebagian orang.

“Kerja keras dan ketekunan inilah yang menjadi alasan panitia untuk menyerahkan penghargaan The Golden Fighter Award kepada Tim Bimasakti,” katanya dalam keterangannya yang dikutip Kamis (21/7).

Dalam event ini, Tim Bimasakti harus bersaing dengan 17 tim mahasiswa mancanegara lainnya yang berasal dari Jerman, Spanyol, Polandia, dan negara-negara lainnya.

Peningkatan riset dan desain mobil yang dilakukan oleh Tim Bimasakti juga berhasil mengantarkan Tim Bimasakti untuk memperoleh The Golden Fighter Award, yaitu sebuah penghargaan yang diberikan kepada Tim Bimasakti sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan kerja keras Tim Bimasakti dalam Formula Student Netherlands.

Selain itu, Tim Bimasakti juga berhasil memperoleh 6th Place Design Presentation dan 11th Place Cost and Manufacturing Event yang juga menjadi capaian prestasi luar biasa di ajang Formula Student Netherlands 2022 ini.

Prestasi-prestasi ini berhasil menempatkan Tim Bimasakti di peringkat 7 Overall kelas Combustion Vehicle di ajang kompetisi internasional Formula Student Netherlands 2022.

Di samping penghargaan-penghargaan yang berhasil dicapai oleh Tim Bimasakti, Tim Bimasakti juga berhasil mencetak rekor, yaitu menjadi tim formula student Indonesia pertama yang berlaga di Formula Student Netherlands. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *