Sabtu, 20 April 2024
Koran Jogja

Forum Nahdliyah se DIY mendeklarasikan dukungan pasangan Prabowo-Gibran

Forum Nahdliyah se DIY mendeklarasikan dukungan pasangan Prabowo-Gibran. (Ist)
Forum Nahdliyah se DIY mendeklarasikan dukungan pasangan Prabowo-Gibran. (Ist)

Gunungkidul, Koran Jogja – Forum Nahdliyah se DIY mendeklarasikan dukungan pasangan Prabowo-Gibran pada pilpres 2024 di Gunungkidul. Rabu (17/1/2024). Deklarasi dilakukan di sebuah warung makan di Kapanewon Playen.

Dari pantauan di lokasi ibu-ibu itu mengenakan kaus putih dengan gambar animasi kartun Prabowo dan Gibran.

Mereka membacakan deklarasi dengan isi sebagai berikut.

“Kami Forum Nahdliyah se-D.I Yogyakarta setelah melihat dan mencermati dinamika pemilu 2024 dengan ini kami menyatakan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya di D.I Yogyakarta untuk bersama-sama melaksanakan pemilu secara damai dan penuh kegembiraan,”

Ketua Forum se DIY, Ni’mah Afifah mengatakan pihaknya mendukung karena akhlak yang pantas menjadi pemimpin adalah Prabowo.

“Dalam hal ini akhlak kenegarawanan dari tiga paslon ini yang membuat kita yakin memiliki jiwa dan akhlak kenegarawanan itu adalah paslon nomor dua,” kata Ni’mah

Dia mengatakan Forum Nahdliyah sendiri berasal dari kumpulan ibu-ibu Nahdlatul Ulama. Pihaknya mengklaim deklarasi tersebut telah mendapatkan restu dari pengurus NU.

“Forum untuk orang-orang NU tapi yang perempuan yang usianya 40 keatas. Kalau orang-orang NU yang laki-laki kan Nahdliyin,” katanya.

Ni’mah mengatakan, pihaknya menghindari golput saat pemilu 2024 nanti.

“pada tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih dan menghindari sikap golput,” kata dia.

Dalam forum itu, berterima kasih kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi atas capaiannya.

“Mengucapkan terima kasih kepada kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo atas dedikasi, pembangunan dan kemajuan yang telah dicapai. Serta berharap pemerintah yang akan datang dapat melanjutkan program-program yang sudah baik,” ungkap mereka. (*)