Inovasi Teknologi AMD Ryzen™ 6000 Series Processors Dalam Transformasi Musik Digital

by

Yogyakarta – AMD menggelar rangkaian acara dengan mengundang para generasi milenial dan gen z yang berdomisili di Yogyakarta, khususnya mereka yang memiliki passion di bidang musik dengan mengusung tema AMD #PahamBanget musik.

AMD menilai kebutuhan generasi masa kini yang haus akan kreativitas dan menciptakan karya salah satunya adalah produksi musik secara digital dan berkualitas.

AMD Indonesia Retail and Product Enablement Manager Donnie Brahmandhika mengatakan, bahwa dengan gelaran tersebut AMD ingin memberikan wawasan pengetahuan melalui workshop yang dibawakan langsung oleh salah satu DJ dan produser musik di tanah air yaitu Gerald Gerald. Nantinya Gerald mengajak peserta untuk mengeksplor lebih jauh bagaimana peran teknologi.

“Dalam memudahkan siapa saja yang ingin menggali talenta atau bakat mereka di bidang musik sehingga dapat menciptakan karya yang berkualitas,” katanya dalam keterangan tertulis untuk wartawan, Rabu (21/9/2022).

Selain workshop, ada pula talkshow menarik untuk berbagi pengalaman bergelut di bidang musik. Serta bagaimana inovasi teknologi menciptakan kesempatan bagi perkembangan musik digital di masa mendatang.

“Selain itu ada juga sajian live performance dari Gerald dan band-band lokal kenamaan dari Yogyakarta,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, AMD turut memamerkan jajaran lengkap laptop bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series Processors terbaru nya.

Dibangun di atas teknologi proses 6nm terdepan di industri, AMD Ryzen™ 6000 Series Processors merupakan prosesor pertama yang menggabungkan arsitektur core “Zen 3+” terbaru dan grafis AMD Radeon RDNA™️ 2.

“Di mana menghadirkan kinerja grafis terintegrasi terkencang, dengan performa gaming 1080p yang memukau pada game AAA, bersama dengan fitur-fitur terbaru dan daya tahan baterai yang luar biasa,” ucapnya.

Perlu diketahui, AMD Ryzen™ 6000 Series Processor adalah prosesor mobile pertama yang menampilkan grafis berbasis arsitektur AMD RDNA™ 2 dengan performa grafis hingga dua kali lebih kencang dibanding generasi sebelumnya.

AMD Ryzen™ 6000 Series Processors tersedia dalam dua pilihan, yaitu prosesor AMD Ryzen™ 6000 U-Series dengan TDP 15-28W dengan kartu grafis Integrasi Radeon 600M berbasis RDNA2 yang dioptimalkan menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi pada notebook tipis dan ringan, dan prosesor AMD Ryzen ™ 6000 H-Series dengan TDP mulai dari 35-watt hingga 45-watt yang menawarkan performa mutakhir untuk gaming dan kreasi konten.

Sementara untuk aplikasi mobile gaming, prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series dapat dipasangkan dengan grafis AMD Radeon™ RX 6000 Series, yang dioptimalkan untuk menghadirkan efisiensi daya dengan tetap memberikan performa tinggi bermain game di laptop gaming. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *